Travel  

Yunani Beri Syarat Tes Covid-19 untuk Wisatawan dari China

wartabeta.com – Yunani telah mewajibkan syarat tes Covid-19 sebelum keberangkatan bagi seluruh pelaku perjalanan dari China, sejak Minggu (8/1/2023).

Syarat ini diterapkan disusul adanya peningkatan kasus infeksi di Negeri Tirai Bambu dan adanya imbauan dari Uni Eropa (UE) pada Rabu (4/1/2023), dikutip dari Schengenvisainfo.com, Selasa (10/1/2023).

Pelaku perjalanan dari China yang ingin masuk ke Yunani wajib menjalani tes Covid-19 dalam kurun waktu 48 jam sebelum keberangkatan. Tidak hanya itu, mereka juga wajib memakai masker selama penerbangan.

Yunani pun menambah daftar negara-negara UE yang menerapkan kebijakan hampir serupa untuk kedatangan dari Negeri Tirai Bambu, antara lain Italia, Spanyol, Swedia, Belanda, dan Jerman.

Untuk diketahui, dilaporkan oleh Kompas.com, Kamis (5/1/2023), UE mengimbau negara-negara anggotanya untuk menerapkan syarat tes Covid-19 bagi pelaku perjalanan asal China.

Imbauan ini disampaikan karena adanya lonjakan kasus Covid-19 yang tengah terjadi di negara tersebut.

Sejak Minggu (8/1/2023), China telah melonggarkan syarat perjalanan setelah sekitar tiga tahun.

Beberapa di antaranya terkait kewajiban karantina dan kapasitas penumpang internasional.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

error: Content is protected !!