WhatsApp Berikan Fitur ‘Chat Transfer’ di Android

wartabeta.com – Beberapa minggu yang lali WhatsApp sempat merilis fitur terbaru mereka yang bernama komunitas, di mana fitur ini bisa digunakan untuk dapat terhubung dengan lebih banyak pengguna WhatsApp lainnya. Kali ini, WhatsApp kembali merilis fitur terbaru mereka untuk memudahkan akses transfer berkas.

Jika kita lihat, fitur yang diberikan oleh WhatsApp yang satu ini ialah Chat Transfer. Fitur ini memungkinkan pengguna Android untuk bisa dengan mudah mengirimkan berkas Chat WhatsApp mereka ke sesama Android.

Hmm mirip dengan fitur yang telah ada sebelumnya bukan? Benar sekali, beberapa bulan yang lalu WhatsApp juga telah merilis fitur yang sama namun untuk sistem operasi yang jelas berbeda. Beberapa bulan yang lalu, WhatsApp sempat merilis fitur yang memungkinkan pengguna WhatsApp beralih dari Android ke iOS.

Fitur ini mendapatkan respons yang baik oleh pengguna WhatsApp di Android dan iOS, khususnya bagi mereka yang ingin berpindah perangkat ke iOS. Sehingga tak perlu membuat akun baru, hasilnya juga efektif karena semua data akan dipindahkan ke WhatsApp di perangkat kedua.

Chat Transfer ini bukan hanya bisa melakukan hal tersebut, melainkan pengguna Android bisa menggunakan fitur ini untuk mencadangkan data mereka tanpa perlu mencadangkannya terlebih dahulu ke Google Drive.

Selama bertahun-tahun, Googel Drive memang menjadi fitur cadangan yang digunakan oleh pengguna WhatsApp di Android dan iOS. Ketika berpindah perangkat, maka kita harus mengunduh data WhatsApp di Google Drive yang telah tersimpan.

Namun agaknya hal tersebut tak perlu dilakukan lagi, karena WhatsApp menyediakan fitur yang lebih mudah melalui Chat Transfer. Pengguna bisa langsung terhubung dengan perangkat kedua yang terinstal WhatsApp, kemudian melalukan pemindaian kode QR.

Di atas merupakan penampakan aplikasi WhatsApp yang sedang melakukan pemindaian kode QR, di mana nantinya secara otomatis perangkat Android akan memindahkan data ke ponsel kedua. Jadi, tanpa perlu menggunakan Google Drive.

Sementara itu, pihak WhatsApp sendiri mengatakan bahwa fitur Chat Transfer ini masih dalam masa uji coba, di mana hanya pengguna WhatsApp Beta saja yang mendapatkannya. Perusahaan juga tak memberikan detail waktu kapan fitur ini dirilis.

    Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

    Download Software Windows

    Download Aplikasi Android

    Download Driver Printer

    Download Sistem Operasi

    Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

    error: Content is protected !!