Whatsapp Android Miliki Fitur Penyuntingan Gambar Baru

wartabeta.com – NESABAMEDIA.COM – Seperti halnya Facebook dan Instagram, Meta terus secara rutin memperkaya aplikasi Whatsapp dengan sejumlah fitur baru. Beberapa fitur baru pun segera hadir.

Sebelumnya, telah ada fitur baru yang memungkinkan anda untuk mendengarkan pesan suara sebelum mengirimkannya ke orang lain, meski aplikasi masih berjalan di latar belakang. Meta juga berencana untuk melakukan revisi antarmuka yang dikhususkan untuk fitur pesan suara baru ini. Tujuan utamanya adalah untuk memfasilitasi penggunaan panggilan grup.

Peningkatan dan penambahan ini terus berlanjut hingga awal tahun ini. Terbaru, Whatsapp baru saja meluncurkan sebuah versi beta baru dari aplikasi Androidnya. Ini memiliki nomor versi 2.22.3.5, dan fitur baru yang paling disorot di versi terbaru ini adalah tambahan alat untuk menyunting gambar dan video. Dua alat baru diperkenalkan, yakni brush baru dan kemampuan untuk membuat gambar menjadi blur atau buram.

“Whatsapp meluncurkan pembaruan terbaru melalui program Google Play Beta, membawa versi menjadi 2.22.3.5. Aplikasi ini sedang bersiap untuk merilis fitur baru untuk penyuntingan gambar, dan ini telah ditemukan setelah memasang versi Whatsapp beta baru untuk Android. Perubahan ini sedang dalam tahap pengembangan,” cuit akun WABetainfo yang membagikan informasi tersebut.

Selama ini, Whatsapp hanya menyediakan sebuah brush di penyuntingan bawaannya. Dalam versi beta, kini ada tiga brush baru, yakni fine, medium dan coarse. Ini hadir selain dengan opsi untuk mengubah warna yang telah tersedia sebelumnya. Tentu saja, ini tampak tidak jauh berbeda dengan alat penyuntingan gambar yang bisa anda temukan lewat pihak ketiga, namun bagaimanapun ini membawa keuntungan tersendiri.

Fitur kedua tidak terlalu baru, karena sebelumnya telah tersedia untuk Whatsapp versi iOS, yakni opsi blur. Fungsinya cukup sederhana, yaitu mengurangi visibilitas sebagian atau seluruh gambar, dan bahkan video. Ini adalah alat yang sangat praktis, seperti yang banyak diulas oleh pengguna Whatsapp di iOS, karena memudahkan berbagi gambar, sebab pengguna tidak perlu lagi membuka aplikasi pihak ketiga.

Saat ini, fitur-fitur baru ini hanya tersedia dalam versi Whatsapp beta, namun diyakini akan segera dikirimkan ke pengguna publik dalam waktu dekat.

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.