Waspada potensi hujan disertai kilat di Jaksel dan Jaktim sore hari

wartabeta.com – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta masyarakat ibukota untuk mewaspadai potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hari, Kamis (16/3).

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hari,” demikian peringatan BMKG dikutip dari situs resmi BMKG di Jakarta, Kamis.

BMKG merinci, pada Kamis pagi seluruh wilayah DKI Jakarta diprakirakan berawan. Beranjak siang hari, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Sementara pada malam hari, seluruh wilayah DKI Jakarta diprakirakan cerah berawan.

Untuk suhu udara di wilayah DKI Jakarta diperkirakan berkisar 22-30 derajat Celcius dengan tingkat kelembapan udara diperkirakan 70 persen hingga 95 persen.

BMKG juga mengimbau masyarakat untuk waspada pada wilayah penyangga Ibu Kota seperti Kabupaten dan Kota Bogor, serta Kota Depok yang berpotensi mengalami hujan yang dapat disertai kilat/petir dan terjadinya angin kencang pada rentang waktu antara siang hingga malam hari.

Hujan di Bogor mempengaruhi debit Bendung Katulampa yang melintas melalui Kali Ciliwung menuju ibu kota Jakarta. Sedangkan hujan di Depok berkontribusi pada peningkatan debit di hulu Kali Sunter.

error: Content is protected !!