Vivo X Fold Diumumkan, Smartphone Lipat Kaya Fitur Dengan Slider Alert

wartabeta.com – Sejauh ini, yang telah diketahui mengenai perangkat smartphone lipat pertama Vivo adalah nama X Fold, berkat kebocoran dan teaser yang dirilis pihak Vivo sendiri.

Kini hari yang telah dinanti banyak orang itu tiba, karena Vivo baru saja meluncurkan perangkat smartphone lipat di Cina, bersamaan dengan tablet Vivo Pad dan smartphone Vivo X Note.

Smartphone lipat pertama dari Vivo itu mengambil pendekatan seperti Galaxy Z Fold 3, dengan menampilkan layar smartphone di bagian luar dan layar lipat berukuran tablet di bagian dalam.

Layar utamanya adalah dengan panel OLED FHD Plus 120Hz berukuran 6,53 inci dan resolusi 2520×1080. Sementara layar yang dapat dilipat adalah panel OLED LTPO 120Hz berukuran 8,03 inci dengan resolusi 2160×1916.

Vivo juga menyediakan kaca ultra tipis pada layar lipat sebagai perlindungan. Selain itu, mereka juga mengklaim bahwa layar ini telah disertifikasi dengan kemampuan hingga 300 ribu lipatan, yang setara dengan melipat dan membuka perangkat 80 kali sehari selama 10 tahun.

Sama seperti dengan seri Galaxy Z Fold, Vivo mengatakan bahwa layar bagian dalam smartphone X Fold ini bisa diputar antara 60 derajat dan 120 derajat seperti laptop. Ini akan memungkinkan kasus penggunaan seperti panggilan video dan menggunakan kamera tanpa tripod atau menonton video tanpa menopang perangkat dengan benda lain.

Vivo X Fold ini memiliki tonjolan karena menggunakan dua sensor sidik jari dalam layar ultrasonik, dengan satu untuk setiap layarnya. Ini adalah pendekatan penting dari perangkat smartphone lipat besar lainnya di pasar, karena mereka menawarkan pemindai sidik jari samping yang tertanam di tombol daya.

Selain itu, smartphone lipat Vivo ini juga dilengkapi dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1, sebuah baterai berkapasitas 4,600 mAh, pengisian cepat 66W yang mampu mengisi penuh dalam waktu 37 meni, dan pengisian cepat wireles 50W.

Pengaturan kamera belakangnya mirip dengan X70 Pro Plus, dengan menghadirkan kamera utama 50MP dengan sensor Samsung GN5, kamera ultrawide 48MP, sebuah kamera telefoto 12MP 2x dan sebuah kamera periskop 8MP 5x. Terdapat juga punch-hole di kedua layar, yang menjadi wadah sebuah kamera selfie 16MP di layar, dan sebuah kamera 16MP di panel lipatnya.

Smartphone ini juga hadir dengan sebuah slider peringatan atau mute, skin Android Origin OS dan pengisian ulang nirkabel berbalik 10W.

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.