Tahun Baru, Mimpi Baru! 10 Rekomendasi Drakor Anti Putus Asa

wartabeta.com – Drama Korea (K-drama) sering memberi kisah-kisah inspiratif dan memotivasi para penonton. Dari seorang aktor yang sedang berjuang menjadi pengusaha yang bercita-cita tinggi, seorang atlet yang berjuang untuk kembali, atau seorang ibu yang mendapat kesempatan kedua untuk mewujudkan mimpinya.

Berikut 10 K-drama yang mampu memotivasi para penonton dan membuat segala sesuatu mungkin terjadi:

1. Fight My Way

Kisah dua sahabat masa kecil, Ko Dong Man (Park Seo Joon) dan Choi Ae Ra (Kim Ji Won), memiliki mimpi besar saat dewasa nanti. Namun, kehidupan sehari-hari yang membosankan membuat mimpi itu tampak jauh, bahkan terlihat mustahil tercapai.

Dong Man bermimpi menjadi ahli seni bela diri terbaik, tetapi permainan terakhirnya membuat kepercayaan diri Dong Man merosot. Sedangkan Ae Ra bercita-cita menjadi presenter TV, tetapi selalu menghadapi penolakan terus-menerus di setiap audisi dan wawancara.

Drama ini menunjukkan bagaimana status sosial seringkali menentukan posisi dan menghancurkan mimpi-mimpi yang sudah disusun. Haruskah Dong Man dan Ae Ra menyerah pada nasib mereka atau haruskah mereka tetap bertahan?

2. Record of Youth

Seorang model muda dan aktor yang sedang berjuang, Sa Hye Joon (Park Bo Gum) memiliki penampilan dan bakat untuk menjadi showbiz. Sayangnya, kerja keras Hye Joon berada di jalur yang salah.

Dalam industri yang kejam, terkadang koneksi lebih penting daripada kemampuan. Record Of Youth pun memberi pelajaran tentang apa yang diperlukan untuk menghadapi dunia showbiz yang sangat buruk.

3. Start-Up

Empat orang dengan mimpi besar dan bercita-cita membangun bisnis start-up. Mereka adalah Dal Mi (Suzy), Nam Do San (Nam Joo Hyuk), In Jae (Kang Han Na), dan Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho), yang dunianya bertabrakan di Sandbox, inkubator start-up.

Dari menafsirkan ide dan peluang menjadi efek, keempatnya melintasi dunia investasi, akuisisi, dan merger yang sangat agresif. Start-Up adalah narasi yang terjalin tentang menemukan tujuan, lengkap dengan karier, cinta, persahabatan, dan pelajaran hidup di dalamnya.

4. Dream High

Apa yang dibutuhkan untuk menjadi idola K-pop? Musikal remaja sekolah menengah Dream High memetakan perjalanan enam siswa yang tiba di Akademi Seni Kirin untuk mendapatkan pintu masuk di industri musik.

Dream High adalah wahana hiburan yang menyenangkan karena keenam siswa ini menjalani audisi, latihan, dan koreografi. Mereka juga mendapat pelajaran berharga dalam pertumbuhan diri dan menangani hubungan.

5. Romance is a Bonus Book

Tidak ada kata terlambat untuk menjadi apa yang kita inginkan. Romance is a Bonus Book adalah tontonan yang hangat dan menyenangkan tentang upaya seorang wanita untuk merebut kembali nyawanya yang hilang.

Lee Na Young sebagai Dan Yi dapat diterima dan sikapnya yang tidak menganggap pekerjaan apa pun terlalu kecil dan martabat pekerjaan menunjukkan poin yang relevan. Sedangkan (Lee Jong Suk) akan memikat penonton sebagai Cha Eun Ho yang suportif dan memujanya.

6. 18 Again

Drama ini membuat kita meninjau kembali kehidupan dan apa yang mungkin telah dilakukan secara berbeda serta apa yang dapat dilakukan sekarang untuk membuat segalanya berarti. Drama remake dari Zac Efron “17 Again,” ini kuat dalam penulisan dan penampilannya, dan Lee Do Hyun memberikan penampilan yang mengesankan dan emosional sebagai Dae Young muda.

7. Run On

Run On membahas beberapa masalah pengasuhan yang toxic, intimidatif, serta kesenjangan sosial dan kelas. Meskipun dramanya agak lambat dan dialognya berat, tontonan yang digerakkan oleh karakter yang menyenangkan tidak mengecewakan.

8. Good Doctor

Good Doctor menggunakan humor untuk menyampaikan poin tentang bagaimana seseorang mampu mengatasi rintangan apa pun. Penggambaran sensitif Joo Won sebagai Park Shi Oh membuat dampak yang langgeng saat dia dengan sangat baik menggambarkan kebingungan, kemenangan, dan perjuangan karakternya.

9. Pinocchio

Choi In Ha (Park Shin Hye) dan Choi Dal Po (Lee Jong Suk) sama-sama berhati-hati, dan terlepas dari rintangan yang dihadapi mereka, mereka tanpa henti mengejar kebenaran. Dan chemistry layar Lee Jong Suk dan Park Shin Hye mendapat skor tinggi pada kecerdasan popularitas.

10. The Producers

The Producers adalah semacam mockumentary yang memberikan gambaran di balik layar ke dalam kehidupan orang-orang yang bekerja di stasiun penyiaran. Produser pendatang baru Seung Chan (Kim Soo Hyun) meninggalkan karier hukum yang menjanjikan untuk bergabung dengan KBS karena dia tergila-gila dengan Ye Jin (Gong Hyo Jin), produser acara “Music Bank.”

Tapi Ye Jin yang angkuh menyukai Joon Mo (Cha Tae Hyun), produser variety show 2 Days & 1 Night. Lalu ada Cindy (IU), penyanyi terkenal berwajah poker yang menutupi emosinya di balik tampilan luar yang dingin.

Acara ini menggali lebih dalam kehidupan pribadi para karakternya, yang memberikan wawasan tentang bagaimana mereka menyesuaikan diri dengan dunia industri TV yang kejam. Dikondisikan oleh lingkungan, mereka mengembangkan naluri bertahan hidup.

error: Content is protected !!