Tagar #PotterOut Bermunculan, Bagaimana Statistiknya Bersama The Blues?

Wartabeta.com – Chelsea kembali menelan kekalahan saat bertandang ke markas Newcastle di pekan ke-16 Premier League. Atas kekalahan tersebut ramai tagar #PotterOut di media sosial. 

Kekalahan Chelsea itu terjadi pada laga yang berlangsung Minggu 13 November 2022 yang berakhir dengan 1-0. 

Pertandingan berlangsung sengit sepanjang jalannya pertandingan dimana Chelsea kesulitan mengimbangi permainan agresif dari tuan rumah. 

Sempat 0-0 di babak pertama, Newcastle berhasil mencetak gol pada menit ke-67 melalui Joe Willock. 

Kekalahan Chelsea tersebut menjadi ketiga kalinya secara berturut-turut di Premier League. 

Selain itu, dalam lima laga terarkhir Chelsea tak pernah meraih satu kemenaganpun di kompetisi domestik. 

Bahkan langkahnya harus terhenti di Carabao Cup saat takluk dari Manchester City 2-0. 

Atas beberapa hasil buruk tersebut, Graham Potter mendapatkan sorotan lantaran kembali menorehkan catatan buruk di sejarah Chelsea. 

Tercatat, Chelsea gagal meraih satu kemenangan dalam lima laga terakhir pada bulan Oktober-Desember 2012 yang saat itu gagal meraih kemenangan dalam tujuh pertandaingan terakhir. 

Catatan buruk tersebut bermula saat Chelsea masih dalam asuhan Roberto Di Mattero yang sebelumnya berhasil membawa The Blues juara Liga Champions kemudian diakhiri oleh Rafael Bentinez yang saat itu menjadi penggantinya.. 

Atas rentetan hasil buruk tersebut, Roberto Di Mattero dipecat oleh pihak manajemen di bulan November usai takluk dari Juventus di Liga Champions. 

Graham Potter sendiri sempat mendapatkan banyak pujian di awal karirnya sebagai juru taktik Chelsea lantaran berhasil membuat The Blues bangkit di Liga Champions. 

Namun kekalahan bertuntun ini seperti jadi lampu peringatan bagi Potter terkait masa depannya di Stamford Bridge. 

Tagar #PotterOut pun bermunculan di media sosial. 

Benarkan Chelsea dalam era Potter mengalami keterpurukan? untuk menyimpulkan hal tersebut, berikut ini statistik Graham Potter di Chelsea

Statistik Graham Potter di Chelsea

Graham Potter datang menjadi juru taktik The Blues usai Thomas Tuchel dipecat dari kursi kepelatihan usai mengalami beberapa hasil buruk. 

Potter datang di bulan September dan langsung memberikan hasil positif di Premier League dengan meraih tiga kemenangan beruntun. 

Kendati demikian awal debutan Potter seabagai juruk taktik Chelsea tak begitu mengesankan. 

Saat itu ia memulai laga di Liga Champions saat melawan RB Salzburg di Stamford Brigde dan berakhir dengan hasil imbang 1-1. 

Namun setelah itu, Potter berhasil meraih lima kemenangan beruntun di semua kompetisi termasuk mengalahkan AC Milan di dua leg yang membuat Chelsea berhasil jadi juara grup. 

Namun Potter tampak mulai kehabisan bensin di pertengahan Oktober dimana saat itu Chelsea hanya mampu meraih hasil imbang melawan Brentford dan Manchester United. 

Setelah itu Chelsea sempat bangkit dengan meraih kemenangan melawan RB Salzburg 2-1 di Liga Champions. 

Kendati demikian setelahnya Chelsea takluk dari Brighton dengan skor telak 4-1 berlanjut kalah melawan Man City 2-0 di Carabao Cup, Arsenal 1-0 dan terkahir Newcastle 1-0

Tercatat Chelsea sudah melewati 14 laga bersama Potter dan mampu meraih 7 kemenangan, 3 hasil imbang dan 4 kekalahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *