Suzuki Bicara Kemungkinan Jual SUV Fronx di Indonesia

wartabeta.com – Baru-baru ini Suzuki meluncurkan Sport Utility Vehicle ( SUV ) terbarunya, yakni All New Fronx, di Auto Expo 2023, Delhi, India.

Mobil ini merupakan versi SUV dari Baleno, namun mengusung desain yang mirip dengan Grand Vitara.

Lantas, apakah ada kemungkinan Suzuki Fronx juga diperkenalkan di Indonesia? Mengingat, fokus produk Suzuki di tahun ini adalah mobil di segmen SUV. Terlebih lagi, beberapa mobil Suzuki seperti S-Presso dan Baleno yang meluncur pada GIIAS tahun lalu merupakan produk Completely Build Up (CBU) dari India.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, pihak Suzuki Indonesia memiliki studi terkait market dan model untuk konsumen Indonesia.

“Kami punya studi market dan model sendiri (untuk Indonesia), dan kami sudah merencanakan beberapa produk yang sudah sesuai dengan studi kami,” ucap Donny, saat ditemui Kompas.com beberapa waktu lalu di kawasan Jakarta Pusat.

Sayangnya, Donny enggan untuk menginformasikan lebih lanjut terkait produk global apa yang cocok untuk pasar Indonesia. Hanya saja ia memastikan bahwa ada dua fokus dalam menjual produknya di Tanah Air.

“Fokus utama kami yang pertama adalah menjual produk-produk yang kami produksi di dalam negeri. Kedua secara desain kami akan berfokus pada SUV,” kata dia.

Sebagai informasi, Suzuki Fronx yang baru meluncur di India memiliki desain yang mirip seperti Grand Vitara, seperti contoh bentuk lampu depan terpisah oleh aksen krom yang menempel pada gril berwarna hitam.

Bagian interiornya, terlihat familiar dan begitu mirip dengan Suzuki Baleno. Hanya saja sedikit lebih mewah berkat lapisan matte logam dan perak.

Soal jantung pacu, mobil ini tersedia dengan dua pilihan mesin. Pertama ada mesin Boosterjet 1.000 cc K-Series turbocharged yang dilengkapi dengan teknologi hybrid ringan.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 99 hp dan torsi 148 Nm, dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan atau gearbox otomatis enam percepatan.

Kemudian pilihan kedua ada mesin 1.200 cc K-Series Dual Jet, yang mampu menghasilkan tenaga 89 hp dan torsi 113 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual lima percepatan atau AGS dengan jumlah percepatan yang sama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

error: Content is protected !!