Spesifikasi Mitsubishi XFC Concept Makin Terkuak, Salah Satunya Punya Fitur Antibanjir

wartabeta.com – Mitsubishi Motors Corporation pada Oktober 2022 kemarin memamerkan konsep mobil SUV terbarunya bertenaga listrik dengan nama Mitsubishi XFC Concept . Mobil ini hadir dengan desain crossover yang gagah, tapi tampil dengan bentuk futuristik.

Kini, 4 bulan setelah dipamerkan pertama kalinya, bocor spesifikasi dari mobil SUV terbaru Mitsubishi tersebut. Bocornya spesifikasi mobil ini terjadi karena teaser dari XFC Concept sudah dipamerkan oleh Mitsubishi dalam akun media sosial mereka.

Selain desain yang gagah dan futuristik, ada satu lagi yang cukup menarik terdapat dalam spesifikasi Mitsubishi XFC Concept . Di dalam mobil SUV ini terdapat beberapa mode berkendara yang bisa dipilih pengemudi.

Salah satunya bahkan diklaim bisa untuk menerobos genangan atau banjir meskipun pada dasarnya mobil ini adalah mobil listrik. Seperti apa fitur tersebut?

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengunggah teaser resmi dari Mitsubishi XFC Concept pada Selasa, 10 Januari 2023. Tampak dalam video mobil crossover tersebut sedang dibawa oleh seorang wanita.

Ada beberapa bocoran fitur terlihat pada Mitsubishi XFC Concept ini. Misalnya pada tombol pengaturan yang ada di setir pengemudi.

Steering control di mobil ini berbeda dengan bentuk pada umumnya. Lazimnya, pengaturan di setir pengemudi masih berupa tombol-tombol, tetapi pada mobil Mitsubishi XFC Concept ini, tombol konvensional digantikan oleh layar touchscreen dengan beberapa garis minimalis.

Terdapat beberapa fitur ada di pengaturan pengemudi, salah satunya adalah ‘mode’ dan juga ‘enter’. Si wanita kemudian menekan tombol ‘mode’ untuk mengatur mode mengemudi dari Mitsubishi XFC Concept .

Ada beberapa pilihan mode mengemudi dari Mitsubishi XFC Concept yaitu ‘Normal‘, ‘Wet‘, dan ‘Gravel’ serta ada satu tombol lainnya di bagian bawah yang tak terlihat oleh video.

Si pengemudi memilih mode ‘Wet‘ yang ternyata mode antibanjir Mitsubishi XFC Concept . Hal tersebut dibuktikan dengan mobil SUV ini bisa melahap jalanan yang tergenang oleh air dengan cukup mudah, padahal mobil konsep ini diduga memiliki mesin listrik.

Sayangnya, belum diketahui fitur apa lagi yang akan dipasangkan pada mobil Mitsubishi XFC Concept ini. Tak diketahui secara pasti juga apakah mobil ini akan diluncurkan di Indonesia dalam waktu dekat atau tidak.

Dalam keterangan resminya beberapa waktu lalu, Presiden dan CEO dari Mitsubishi Motors Company, Takao Kato membocorkan perihal peluncuran mobil konsep terbarunya ini. Dalam penjelasannya, Kato menyatakan Mitsubishi XFC Concept akan diluncurkan di beberapa wilayah.

Salah satunya adalah Asia Tenggara yang diduga menjadi pangsa pasar utama mobil ini. Selain itu, Kato juga menyatakan Mitsubishi XFC Concept merupakan salah satu produk elektrifikasi.

i masa depan, kami berencana untuk menambahkan varian elektrifikasi ke dalam lineup dan juga meluncurkannya di wilayah di luar [Asia Tenggara],” kata Presiden dan CEO Mitsubishi Takao Kato.

““Kami berharap dapat menumbuhkan model dari kendaraan untuk pasar [Asia Tenggara] menjadi kendaraan strategis global,” ujarnya lagi seperti diberitakan Pikiran-Rakyat.com sebelumnya.

Tak hanya itu saja, desain dari Mitsubishi XFC Concept juga dipercaya akan digunakan pada mobil-mobil Mitsubishi lainnya di masa mendatang.Seperti apa bentuk dan spesifikasi dari mobil Mitsubishi ini? Kita tunggu saja kabar baik selanjutnya.***

error: Content is protected !!