Spesifikasi Lengkap Honda CL300 Scrambler, Gagah dan Ringkas

wartabeta.com – Honda China resmi memperkenalkan Honda CL300 Scrambler , saudara kecil dari CL500 yang diperkenalkan pada pameran Eicma 2022.

Dikutip dari , CL500 sendiri merupakan motor bergaya scrambler yang mengambil basis Rebel 500. Oleh karena itu, untuk CL300 Scrambler juga memakai basis Rebel dari sasis utamanya sampai mesin.

Bedanya dengan Rebel, di bagian belakang lebih tinggi, mengingat bentuk jok yang berbeda. Efeknya, ketinggian jok jadi 790 mm dan ground clearance 165 mm.

Bobot dari CL300 Scrambler ini pun lebih ringan 19 Kg dari Rebel 300. Untuk mesinnya, memakai 286 cc satu silinder dengan pendingin cairan. Tenaga yang dihasilkan adalah 25,7 TK dan memakai transmisi enam percepatan.

Bedanya lagi dengan Rebel, CL300 Scrambler memakai pelek 19 inci di bagian depan dan 17 inci di belakang. Ban yang digunakan bisa di bilang semi-offroad, atau dual purpose.


Dari sisi suspensi, di bagian depan memakai model teleskopik dan di belakang monoshock. Sektor pengereman, sudah memakai model cakram baik di roda depan maupun belakang dengan ABS dual-channel.

Honda CL300 tersedia dalam dua varian, Standard dan Premium. Untuk model yang tinggi, memakai fender depan yang tinggi, pelindung tangan, sampai bikini fairing dan bangku dilapis kulit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

error: Content is protected !!