Sirkuit Mandalika Mau Gelar Balap OMR, Bisa Porsche atau BMW

wartabeta.com – Sirkuit Mandalika akan menyelenggarakan balapan mobil pada tahun ini. Cuma, balapan yang diselenggarakan bukan kejuaran internasional, melainkan One Make Race ( OMR ) dari merek tertentu.

Priandhi Satria, Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mengatakan, pihaknya sudah berbicara dengan para penyelenggara balapan mobil internasional, tapi masih tunggu homologasi.

“Selama ini kita sudah bicara, tapi belum detail karena homologasi belum ada di tangan. Asia LeMans katanya mau datang, GT3 Fanatec sudah ketemu saya, tapi tahun ini sudah full jadwalnya,” ucap Andhi di Jakarta belum lama ini.

Tapi, Andhi mengatakan kalau tahun ini akan menyelenggarakan satu event mobil internasional dengan model OMR. Rencananya homologasi FIA akan didapatkan pada Mei, dan balapan OMR bisa dilakukan antara Juni-Agustus.

“Mobilnya eksotis atau sport, ada teman-teman yang mau importasi balap sendiri. OMR ini kan ada pebalap yang Indonesia, cuma ada juga yang di luar negeri,” ucap Andhi.


Jadi nantinya akan dibuat seri balapan khusus di Indonesia, tepatnya di Sirkuit Mandalika. Cuma belum dipastikan balapan dari merek apa yang akan terlaksana di Indonesia.

“Ada Porsche Carrera Cup, BMW ini, ada salah satu merek itu yang mau bikin seri di Indonesia,” ucap Andhi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

error: Content is protected !!