Sinner ke semifinal Miami Open seusai kalahkan Ruusuvuori

wartabeta.com – Petenis Italia Jannik Sinner melaju ke semifinal Miami Open setelah menang mudah dengan skor 6-3, 6-1 atas petenis Finlandia Emil Ruusuvuori, Rabu waktu setempat atau Kamis WIB.

Pertandingan tersebut sempat tertunda selama dua jam karena hujan ketika Sinner unggul 2-0 pada set kedua, tetapi jeda tidak merusak momentum petenis Italia itu untuk memegang kendali .

permainan.

Di babak empat besar, Sinner akan menghadapi pemenang pertandingan perempat final lainnya antara petenis nomor satu dunia Carlos Alcaraz dan petenis Amerika Taylor Fritz yang pertandingannya ditunda besok menyusul hujan lebat.

Ruusuvuori, yang berusia 23 tahun, adalah petenis Finlandia pertama yang tampil di perempat final Masters 1000 sejak Jarkko Nieminen satu dekade lalu, tetapi dia harus berhadapan dengan Sinner yang sedang dalam performa terbaiknya.

Sinner sejauh ini belum kehilangan satu set pun di Miami, dan dia mengatasi dengan baik break point pertama pertandingan tersebut, bertahan hingga gim keempat.

Petenis 21 tahun tersebut, yang tahun ini belum pernah kalah dari pemain di luar 50 besar, mematahkan servis Ruusuvuori untuk skor 3-2 dan melakukan sekali lagi hal itu untuk memenangi set pertama.

Break awal pada set kedua semakin memantapkan dominasinya atas pertandingan. Sementara hujan membuatnya menunggu kemenangan, Sinner hanya membutuhkan 74 menit di lapangan untuk menghabisi lawannya petenis peringkat 54 itu.

“Saya baru saja meraih poin penting, terutama di set pertama, dan saya senang dengan level saya hari ini,” kata Sinner, seperti disiarkan AFP, Kamis.

“Setelah hujan, kondisinya berbeda dan saya pikir saya beradaptasi dengan baik,” tambahnya.

Sinner berpotensi menghadapi pertemuan semifinal lainnya dengan Alcaraz yang mengalahkannya pada babak empat besar di Indian Wells awal bulan ini.

“Saya akan senang untuk memainkannya lagi karena saya menantikan pertandingan seperti ini. Saya merasa dia membuat saya menjadi pemain yang lebih baik,” ujar Sinner.

error: Content is protected !!