Siap Tampil di Final Australian Open 2022, Gregoria Mariska Capai Babak Puncak Turnamen BWF untuk Pertama Kali

wartabeta.com – Hasil gemilang diraih oleh tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di semifinal ajang Australian Open 2022.

Hari ini Sabtu, 19 November 2022 Gregoria berhasil menuntaskan perlawanan wakil Tiongkok Han Yue.

Bertanding di hadapan penonton yang hadir di Quay Centre, Kota Sydney, Australia, Gregoria berhasil menang lewat rubber game dengan skor 18-21, 21-16, dan 21-14.

Meskipun sempat kalah di game pertama, tetapi Gregoria berhasil membalikkan keadaan dan melaju ke partai final yang akan berlangsung besok.

Dukungan yang diberikan masyarakat Indonesia yang hadir di arena tersebut pun sayup-sayup terdengar memberikan semangat untuk Gregoria.

Terbukti pada game kedua dan ketiga, Gregoria berhasil melaju dengan keunggulan poin yang cukup jauh dari lawannya.

Hasil positif ini mengantarkan Gregoria Mariska Tunjung ke partai final perdananya dalam rangkaian tur dunia BWF.

Gregoria mengaku sudah sangat rindu untuk bisa merasakan gelar juara. Hal ini disampaikannya usai pertandingan tadi.

“Setelah lama tidak ke final turnamen level world tour, saya kini bisa lagi ke final di turnamen seperti di Australian Open ini. Terus terang saya juga kangen juara,” katanya.

Tekad dan kegigihan itu pun juga menjadi ajang pembuktian Gregoria atas lawannya tersebut. Sebelumnya, Gregoria juga berhadapan dengan Han Yue pada babak semi final Hylo Open 2022 pada bulan Oktober lalu.

Pada partai puncak besok, Gregoria Mariska Tunjung akan berhadapan dengan tunggal putri asal Korea Selatan, An Se Young.

Ia melaju ke babak final usai mengalahkan tunggal putri asal Thailand Pornpawee Chochuwong lewat straight game dengan skor 21-16 dan 21-11.

Meskipun harus melawan pemain unggulan, Gregoria mengaku optimis dan siap bertanding memberikan yang terbaik.

“Besok saya ingin lebih memaksa lagi. Maklum, dia bukan lawan mudah. Lawan kelasnya sudah di atas saya. Besok saya tidak boleh gampang nyerah. Coba maksimalkan yang ada,” kata Gregoria.

Harapan besar pun tercipta kembali untuk Gregoria setelah sebelumnya empat gagal tampil di partai puncak dalam rangkaian tur dunia BWF tersebut.

Selain Gregoria, Indonesia juga menempatkan satu wakilnya di babak semi final . Mereka adalah pasangan ganda campuran Dejan Ferdinansyah-Gloria Emanuelle Widjaja.

Sayangnya langkah mereka harus dihentikan oleh pasangan Korea Selatan Kim Won Ho-Jeong Na Eun.***