Selain Muncul Lingkaran Hijau di Foto Profil WhatsApp, Ada Pula yang Warna Biru, Apa Bedanya?

wartabeta.com – i beberapa aplikasi instan WhatsApp atau biasa disingkat WA, sebagian dari Anda mungkin telah sempat menjumpai munculnya lingkaran bergaris warna hijau yang muncul di foto profil pengguna lain.

Lingkaran hijau di foto profil WA itu biasa muncul dalam dua tempat, yakni pada halaman ruang obrolan dan halaman informasi pengguna. Selain berwarna hijau, sejatinya ada pula lingkaran yang berwarna biru di foto profil WhatsApp.

Letak dari tanda lingkaran biru di foto profil WA sama seperti yang berwarna hijau, yaitu pada halaman ruang obrolan dan halaman informasi pengguna. Contoh dari tanda lingkaran biru pada WhatsApp yang lebih jelas bisa dilihat pada gambar di bawah ini.

Dengan keberadaan tanda tersebut, lalu apa bedanya lingkaran biru pada WhatsApp dengan yang berwarna hijau? Bila tertarik untuk memahaminya lebih lanjut, berikut adalah penjelasan mengenai apa itu lingkaran biru pada WhatsApp .

Arti lingkaran biru pada WhatsApp

Lingkaran biru di foto profil WhatsApp adalah tanda yang berfungsi untuk menunjukkan bahwa terdapat unggahan atau pembaruan status dari pengguna lain. Secara fungsi, tanda ini sejatinya mirip dengan lingkaran hijau di foto profil WhatsApp.

Saat pengguna lain mengunggah atau memperbarui status WA miliknya, tanda lingkaran biru itu juga bakal muncul di foto profil yang berada dalam halaman ruang obrolan dan halaman informasi pengguna.

Tanda lingkaran biru di foto profil WhatsApp memudahkan untuk melihat status yang tengah diunggah oleh pengguna lain. Ketika tanda lingkaran biru di foto profil WhatsApp muncul, Anda bisa mengetuknya untuk melihat unggahan status dari pengguna lain.

Jadi, dengan tanda lingkaran biru pada WhatsApp, Anda tak perlu repot untuk membuka menu “Status” bila hendak melihat status yang tengah diunggah pengguna lain. Melihat status WA bisa langsung dilakukan di halaman ruang obrolan dengan klik tanda tersebut.

Tanda lingkaran biru pada WhatsApp tidak selamanya muncul di foto profil pengguna lain, baik yang tertera dalam halaman ruang obrolan maupun halaman informasi pengguna. Tanda ini hanya muncul ketika pengguna itu mengunggah atau memperbarui status WA.

Kemudian, lingkaran biru di foto profil WA bakal hilang apabila waktu tayang status WA yang diunggah oleh pengguna lain telah berakhir dan tidak terdapat pembaruan. Secara pengorasian, tanda ini juga persis seperti lingkaran hijau di foto profil WA .

Jika kedua tanda tersebut mirip, lalu apa yang membedakannya? Perbedaannya terletak pada platform yang digunakan. Lingkaran biru di foto profil WA hanya tersedia pada aplikasi WhatsApp untuk handphone (HP) berbasis iOS atau iPhone.

Sedangkan satunya, lingkaran berwarna hijau merupakan tanda terdapat unggahan atau pembaruan status yang khusus untuk aplikasi WhatsApp pada HP Android. Jadi, lingkaran warna biru untuk WhatsApp iPhone dan hijau untuk WhatsApp HP Android.

Itu saja perbedaannya. Sekali lagi, kendati beda warna di dua platform tersebut, namun secara fungsi dan pengoperasian tanda lingkaran di foto profil WA tetap sama. Demikianlah penjelasan seputar lingkaran biru pada Whatsapp dan bedanya dengan yang warna hijau.

Sebagai informasi tambahan, fitur tanda terdapat unggahan status WA ini sejatinya telah diumumkan dan diuji coba pihak WhatsApp sejak Agustus lalu. Namun, kemungkinan besar baru digelontorkan ke HP Android dan iPhone akhir-akhir ini.

Seandainya Anda belum mendapatkan fitur tanda lingkaran di foto profil WA silakan coba untuk memperbarui versi aplikasi WhatsApp lewat (untuk HP Android) atau (untuk iPhone).

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://wartabeta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://wartabeta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *