Samsung Diam-diam Rilis Galaxy A04e, Punya Kamera 13 MP dan Baterai 5.000 mAH

wartabeta.com – Samsung diam-diam merilis ponsel entry-level Samsung Galaxy A04e , Jumat (21/10/2022).

Samsung Galaxy A04e ini melengkapi dua model Galaxy A04 series yang sudah dirilis sebelumnya, yaitu Galaxy A04s dan Galaxy A04 “reguler”. Kedua ponsel tersebut juga sudah dijual di Indonesia pada September dan Oktober ini.

Samsung Galaxy A04e diposisikan sebagai model paling bontot karena dibekali dengan spesifikasi yang lebih rendah dibandingkan Galaxy A04s dan Galaxy A04 reguler.

Misalnya, Galaxy A04e hanya dibekali kamera utama 13 MP, sementara dua saudaranya kompak dibekali kamera utama 50 MP.

Ponsel ini digadang-gadang menjadi ponsel termurah di lini Samsung Galaxy A04 series. Namun, Samsung sendiri belum mengungkap banderol harga untuk Galaxy A04e.

Pun, saat ini, belum ada informasi soal tanggal ketersediaan Galaxy A04e di Indonesia. Namun, nama Galaxy A04e sudah dipajang di material promosi di Samsung Indonesia.

Kendati demikian, Samsung sudah mengungkap spesifikasi dari Samsung Galaxy A04e.

Spesifikasi Samsung Galaxy A04e

Dari segi tampang, Samsung Galaxy A04e memili desain bodi yang sama persis seperti Galaxy A04 reguler. Ponsel ini memiliki layar berdesain infinity-V dan dua modul kamera belakang di bagian punggungnya.

Layar Galaxy A04e mengusung panel PLS LCD 6,5inci dengan resolusi HD Plus dan refresh rate 60 Hz. Layar itu dihiasi poni berbentuk huruf “V” yang menampung kamera selfie 5 MP.

Di bagian punggung, Galaxy A04e dibekali dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 13 MP (f/1.8) dan kamera depth sensor 2 MP (f/2.2).

Di sektor dapur pacu, ponsel ini disebut ditenagai chipset octa-core yang tidak dirinci modelnya. Menurut laporan yang berdear, chipset yang digunakan pada ponsel ini adalah MediaTek Helio G35.

Untuk memori, Galaxy A04e dibekali dengan RAM 3/4 GB serta penyimpanan media 32/64/128 GB.

Samsung Galaxy A04e ditopang baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan pengisian cepat (fast charging) 10 watt. Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 12 dilapisi antarmuka OneUI 4.1.

Fitur lain yang dibawa ponsel ini meliputi slot dual, konektivitas 4G, Wi-Fi 2.4GHz, Bluetooth, GPS, port USB-C port, dan colokan audio jack 3.5mm.

Di atas kertas, Samsung Galaxy A04e memiliki dimensi panjang 164,2 x lebar 75,9 x ketebalan 9,1 mm dengan bobot 188 gram.

Belum ada keterangan remsmi untuk jadwal ketersediaan dan banderol harga Samsung Galaxy A04e. Ponsel ini bakal ditawarkan dalam pilihan warna Blue, Copper, dan Black, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSMArena, Jumat (21/10/2022).

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://wartabeta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://wartabeta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *