Travel  

Robohkan Tugu Air Mancur demi Pos Bloc Medan, Bobby Nasution Dibully

wartabeta.com – Wali Kota Medan, Bobby Nasution dibully warga dan hatersnya hanya gara-gara merobohkan Tugu Air Mancur demi Pos Bloc Medan. Bagaimana kisahnya?

Bobby Nasution membeberkan fakta bahwa pembangunan Pos Bloc Medan sempat menjadi perdebatan di kalangan masyarakat. Dia mengaku sempat dibully oleh warga Medan lantaran merobohkan tugu air mancur di dekat Kantor Pos Medan demi pembangunan Pos Bloc.

Bobby mengatakan, dia menerima kritikan itu, lantaran tugu air mancur merupakan bangunan heritage di Kota Medan yang bernilai sejarah.

“Pada saat pembangunan Pos Bloc Medan ini izin saya cerita pak Menteri bahwa terjadi perdebatan dan bullyan antar masyarakat karena agar pos bloc ini terlihat maka kami merevitalisasi tugu air mancur yang ada di depan bangunan ini tadinya. Yang mana itu merupakan heritage di Kota Medan,”ungkap Bobby saat hadiri Grand Launching Pos Bloc Medan, Sabtu (29/10/2022) akhir pekan lalu.

Bobby melanjutkan curhatnya, saat dirinya mendapatbullyan tersebut, pihak kreatif Pos Indonesia maupun Pos Bloc Medan tidak ada yang mau memberikan penjelasan ke warga.

“Cuma pada saat itu pihak Pos Bloc Medan dan Pos Indonesia diam saja tidak mau membantu menjelaskan pada masyarakat tapi tidak papa,” curhatnya.

Pos Bloc Medan adalah bangunan kedua setelah Pos Bloc Jakarta. Bobby mengatakan permintaan Pos Bloc Medan ini dilakukan saat kunjungan kerja Menteri BUMN ke Kota Medan.

“Jadi izin ini pak Menteri bahwa Pos Bloc ini sebenarnya untuk Kota Medan di bangun pada tahun 2023 dalam jadwalnya tahun ini seharusnya setelah Jakarta yakni Kota Surabaya. Namun karena kebetulan Menteri BUMN datang saya sampaikan keinginan anak muda Medan secara langsung ke beliau untuk Pos Bloc Medan juga di bangun di tahun ini,” jelas Bobby Nasution.

Pos Bloc Medan resmi dibuka untuk umum mulai hari Minggu (30/10/2022) yang terletak di Kantor Pos Medan. Di Pos Bloc Medan ini diisi oleh 28 UMKM mulai dari kuliner, Fashion, hingga Kriya dari pengusaha lokal di Medan.

—-

Artikel ini telah naik di detikSumut dan bisa dibaca selengkapnya di sini.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website trave.detik.com. Situs https://wartabeta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://wartabeta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *