Review Viva Eyebrow Pencil, Pensil Alis Sejuta Umat

wartabeta.com – Ada berbagai produk makeup yang dipakai oleh perempuan, mulai dari foundation, bedak, lipstik, blush on, eyeliner, eyeshadow, sampai pensil alis. Belum lagi dengan produk tingkatannya seperti concealer, highlight, dan sebagainya. Produk makeup ini juga sudah banyak diproduksi oleh banyak brand kecantikan, baik lokal maupun internasional.

Namun tiap orang memiliki jagoannya sendiri. Misalnya saja pensil alis. Entah mengapa mengingatkan saya pada Viva Eyebrow Pencil. Pensil alis satu ini bisa dibilang pensil alis sejuta umat Indonesia karena harganya terjangkau dengan kualitas yang mumpuni. Apakah benar demikian? Untuk membuktikannya, yuk, simak review Viva Eyebrow Pencil di bawah ini!

Tentang Produk

Viva Eyebrow Pencil berada di bawah naungan Viva Cosmetics. Perusahaan yang sudah ada sejak tahun 1962 ini awalnya dikenal sebagai produk kosmetik untuk daerah tropis. Logonya yang khas bunga berwarna merah dengan tulisan Viva memang mudah diingat. Sekarang, logo Viva pun diubah menjadi lebih kekinian.

Dari waktu lamanya ia hadir di Indonesia, tentu saja kualitas Viva enggak perlu ditanya lagi. Viva Cosmetics juga merupakan brand pertama yang menyebutkan produk-produknya buatan Indonesia. Salah satu produk yang dari awal dikeluarkan sampai saat ini masih melejit adalah Viva Eyebrow Pencil.

Sebelumnya, Viva Eyebrow Pencil dibuat dalam dua warna yaitu Black dan Brown. Saat ini, Viva mengeluarkan tiga warna pensil alis yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan, yaitu Black, Dark Brown, dan Brown. Yang perlu kamu ketahui juga, produk ini memang merk Indonesia tetapi dibuat di Jepang, lho. Menarik, bukan?

Klaim dan Benefit

Mungkin saking sudah dipercaya oleh masyarakat, Viva hanya memberikan klaim simpel bahwa Eyebrow Pencil hadir untuk menyempurnakan bentuk alis. Selain itu, ia juga konon mudah diaplikasikan dan enggak mudah luntur.

Cara Pemakaian

Dari tiga shade yang tersedia, pilih satu yang sesuai dengan warna rambut. Kemudian rapikan dulu alis dengan sisir alis yang kamu miliki. Setelah itu buat bingkai alis yang ingin kamu buat. Kalau ada rambut halus yang berada di luar alis, gunakan concealer untuk menutupinya.

Setelah selesai, isi bagian dalam alis dari tengah ke luar dengan cara mengarsir. Untuk bagian pangkal, cukup diisi dengan membuat garis-garis seperti alis. Sisir kembali alis bila perlu hingga rapi sesuai yang kamu inginkan.

Kemasan

Bisa dikatakan Viva Eyebrow Pencil memiliki kemasan yang ikonis dan enggak berubah dari masa ke masa. Warna oranye yang khas, mulai dari tutup pensil sampai badan pensilnya. Bahkan dari jauh pun kita bisa tahu itu adalah Viva Eyebrow Pencil, tanpa melihat merek atau namanya dari dekat.

Lalu terdapat tulisan warna emas di bagian badan produk berisi merek, kandungan, nama pabrikan, jenis shade dan berat bersih.

Ingredient List

Apakah kualitas produk ini berhubungan dengan kandungan bahan di dalamnya? Nah, untuk mencari tahu, simak apa saja bahan yang terkandung dalam Viva Eyebrow Pencil ini, yuk!

Full Ingredient

CI 77492, Stearic Acid, Rhus Succedanea Fruit Wax, Paraffin, CI 77491, CI 77499, Kaolin, Hydrogenated Castor Oil, Talc, Ricinus Communis Seed Oil, Microcrystalline Wax, Palmitic Acid, Beeswax, CI 77266, CI 77891, Euphorbia Cerifera Wax, Hydrogenated Castor Oil Isostearate, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Copernicia Cerifera Wax, Hydrogenated Coconut Oil, Hydrogenated Palm Kernel Oil, BHT, Ceryl Alcohol, Hydrogenated Palm Oil.

Key Ingredients

    Ricinus Communis Seed Oil

Ricinus Communis Seed Oil bisa disebut juga minyak castor. Kandungan ini bermanfaat untuk melembabkan secara alami, menenangkan luka, menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala, melawan jamur, mengurangi jerawat, dan punya efek anti peradangan.

    Beeswax

Kandungan kunci selanjutnya adalah beeswax. Kandungan ini memiliki kegunaan sebagai pelembab kulit dan bibir, meredakan peradangan, menyembuhkan luka, menyuburkan rambut, bahkan memperbaiki kulit yang pecah-pecah.

    Palmitic Acid

Selanjutnya ada palmitic acid atau asam lemak jenuh yang terdapat pada minyak pohon palem. Keunggulannya adalah untuk mempertahankan kelembaban kulit sampai menghaluskannya, serta memiliki sifat sebagai surfaktan.

Impresi

Sejujurnya, Viva Eyebrow Pencil adalah pensil alis pertama yang saya gunakan untuk make up. Bahkan masih dipakai sampai sekarang karena harganya terjangkau, mudah digunakan, dan bisa ditemukan dengan mudah. Biasanya, saya memakai shade Brown. Ini berarti pertama kalinya mencoba shade Dark Brown. Yuk, kita cek performanya!

Tekstur

Sebagai pensil alis, Viva Eyebrow Pencil punya tekstur yang cukup keras dan steady bila disentuh. Nah, kalau kamu mencari pensil alis yang lembek, produk ini bisa dihapus dari daftar pencarian. Walau keras, pensilnya enggak menyakiti kulit, kok, walau dalam kondisi runcing.

Aroma

Enggak ada aroma apap un yang dirilis pensil alis ini. Saya mendeskripsikan aroma yang keluar adalah aroma kosmetik saja. Itu pun enggak mengganggu sama sekali. Karena aroma ini hanya tercium bila kita benar-benar menghidunya dekat dengan produk.

Aplikasi

Viva Eyebrow Pencil memang memiliki tekstur yang cukup keras, namun hal ini justru memudahkan dalam aplikasi. Ia lebih mudah diaplikasikan dan menghadirkan guratan warna yang cukup pigmented. Semakin kamu menekan, semakin keluar warnanya. Bahkan diaplikasikan tipis pun warna tetap keluar.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kamini.id. Situs https://wartabeta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://wartabeta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *