Review Highlighter Lokal Tercantik, Mizzu Nomina Highlighter

wartabeta.com – Mizzu adalah merek kosmetik lokal yang sudah berdiri sejak tahun 2012. Pada waktu itu belum banyak brand kosmetik lokal yang survive (kecuali yang memang sudah terkenal). Enggak ada juga merek yang famous dengan relatif cepat. Soalnya, dulu sosial media belum seramai sekarang.

Bahkan waktu pertama kehadirannya, Mizzu disangka orang-orang sebagai merek kosmetik luar negeri karena namanya yang unik dan produknya yang berkualitas baik. Apakah kamu masih ingat produk pertama Mizzu? Ya, benar, sebuah eyeliner!

Dengan Perfect Wear Eyeliner, Mizzu kemudian bisa mengembangkan sayapnya di kancah dunia kosmetik Indonesia. Kalau sekarang, sih, udah enggak terhitung lagi ada berapa produk yang Mizzu miliki.

Nah, Kamini mau ulas salah satu produknya, yaitu Mizzu Nomina Highlighter. Sebenarnya Mizzu sudah punya beberapa highlighter, tapi yang satu ini menurut saya yang kemasannya paling cantik. Langsung saja kenalan sama produknya, yuk!

Tentang Produk

Nomina Highlighter dari Mizzu Cosmetics adalah sebuah highlighter yang akan memberikan kilau cantik pada kontur wajahmu. Teksturnya mudah dibaurkan dan punya kilau pigmen yang mikro, sehingga makeup-mu akan kelihatan glowing tanpa berlebihan. Plus, kemasan highlighter yang cantik membuatnya tampak indah di pouch makeup maupun meja riasmu, kan?

Klaim & Benefit

    Travel-friendly

    Hadir dalam 3 shade yang cocok untuk semua skintone

    Kemasan mika transparan yang cantik

    Tekstur highlighter lembut sehingga pengaplikasian pun mulus

Kemasan

Mizzu Cosmetics Nomina Highlighter dikemas di dalam boks holografi, sehingga terkesan mewah dan futuristik. Cocok banget sama kemasan intinya yang bening seperti kaca. Tapi tentunya bukan kaca betulan, karena jika iya, nanti malah rentan pecah. Makanya, Mizzu membuat kemasan intinya dari plastik yang kokoh.

Anyway, dari boks single highlighter ini ada tulisan mengenai kandungan produk, produsen, barcode, dan tanggal kadaluwarsa. Enggak terlalu informatif, kecuali bagian ingredient list dan expired date-nya. Padahal masih ada space yang cukup untuk menulis informasi tentang produk atau bagaimana cara pakainya, karena kayaknya enggak semua tahu cara pakai highlighter.

Nah, ini dia packaging inti highlighter-nya. Cakep sekali, bukan? Sebelumnya saya enggak pernah melihat produk pressed powder yang dikemas dalam mika atau akrilik bening seperti ini, baik dari merek luar maupun dalam negeri, jadinya agak amazed aja. Plastiknya cukup tebal dan kokoh, jadi kayaknya enggak bakal mudah rusak.

Karena transparan, kamu bisa melihat isi produknya. Di bagian depan sangat simpel, hanya ada logo Mizzu dengan nuansa metalik yang sama seperti dusnya. Kemudian di bagian belakang produk ada stiker bundar yang sepertinya didesain untuk menutupi bagian belakang tray highlighter, soalnya ukurannya cukup besar. Tulisan di stiker ini simpel, hanya ada nama, berat, dan tanggal penting.

Dilihat dari sisi mana pun packaging-nya cantik, bukan? Rasanya jadi pengen show off highlighter-nya terus. Kemasan produk ini ringkas, ringan, dan kuat, jadinya enggak bakal ada masalah kalaupun mau dibawa traveling.

Ingredient List

Sekarang, saya mau membahas komposisi Mizzu Cosmetics Nomina Highlighter. Kira-kira ada suntikan skincare-nya enggak, ya?

Full Ingredients

Talc, Synthetic Fluorphlogopite, Isopropyl Myristate, Diisostearyl Malate, Mica, Ethylhexyl Palmitate, Triethylhexanoin, Silica, Zinc Stearate, Zinc Myristate, Titanium Dioxide, Phenoxyethanol, Boron Nitride, Chlorphenesin, Alumina, Tin Oxide. May Contain : CI 77019, CI 77891, CI 77491, CI 75470.

Key ingredients

    Isopropyl Myristate

Isopropil miristat adalah zat emolien yang luar biasa. Dan, apa itu emolien? Ini adalah bahan yang akan yang membantu menjaga penghalang alami kulit sambil menghidrasi kulit. Jadi, highlighter ini enggak bakal bikin kulit kering karena ada Isopropyl myristate.

    Diisostearyl Malate

Kemudian ada diisostearyl malate, yakni agen pengkondisi kulit dan juga emolien. Bahan ini biasanya sering dimasukkan ke dalam produk bibir, lipstik dan lip gloss, terutama. Tapi, diisostearyl malate juga sering ditemukan di dalam eyeshadow, bronzer, blush on, dan highlighter.

    Boron Nitride

Pernah mendengar apa itu boron nitride? Zat berbentuk kristal ini akan menyebarkan cahaya dan mengaburkan ketidaksempurnaan. Makanya, Mizzu menambahkan zat ini pada highlighter-nya.

Impresi

Ternyata enggak ada suntikan skincare di dalam produk ini kecuali Titanium dioxide sebagai UV filter. Kalau melihat tahun rilis Mizzu Cosmetics Nomina Highlighter yakni tahun 2020, memang belum tren skincare infused makeup, sih. Tapi enggak ada masalah kok, karena makeup enggak wajib ada skincare-nya juga. Kalau begitu, langsung saja kita lanjut ke pembahasan selanjutnya, yuk.

Tekstur & Swatch

HIghlighter ini punya 3 warna, Candela, Lumens, dan Lux. Lumens merupakan perpaduan warna krem dan gold, cocok untuk semua skintone. Sementara Lux berwarna rose gold dengan hint bronze. Bagus untuk semua warna kulit tapi sepertinya akan lebih cantik di kulit sawo matang.

Kalau yang punya saya ini warna Candela, warna intinya putih dengan kilau mutiara, dan ada sedikit hint bronze-nya. Warna ini sepertinya bakal lebih cocok untuk skintone fair dan neutral. Kalau di-swatch pakai jari tebal banget pigmentasinya. Tapi, saat diaplikasikan pakai fan brush, jatuhnya lebih natural, kok.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kamini.id. Situs https://wartabeta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://wartabeta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *