Resmi! Unai Emary Jadi Pelatih Baru Aston Villa Menggantikan Steven Gerrard

Wartabeta.com – Resmi! setelah memecat Steven Gerrard, kini Aston Villa menunjuk Unai Emary sebagai pelatih baru di musim 2022/2023.

Pemecatan Steven Gerrard sendiri lantaran hasil buruk Aston Villa dalam beberapa pertandingan terakhir di Premier League.

Aston Villa sendiri kini bertengger di posisi ke-15 klasemen sementara di Premier League dengan catatatan 12 poin yang mana baru meraih dua kemenangan saja dalam era kepelatihan Steven Gerrard. 

Dengan catatan tersebut membuat pemecatan Steven Gerrard memang sudah diprediksi banyak pengamat sepakbola.

Steven Gerrard sendiri baru menjadi pelatih Aston Villa selama 11 bulan namun gagal membawa klub naik ke level yang lebih baik. 

Pada musim lalu, Aston Villa juga mengalami rentetan hasil yang kurang bak dan harus bersaing dalam zona degradasi. 

Hingga akhirnya Aston Villa menunjuk sosok Unai Emery untuk jadi pelatih baru Aston Villa menggantikan peran yang sebelumnya diambil oleh Steven Gerrard. 

Pengumuman peresmian Unai Emery menjadi pelatih Aston Villa secara resmi disampaikan langsung melalui laman resmi Aston Villa. 

“Aston Villa dengan senang hati mengumumkan penunjukan Unai Emery sebagai pelatih kepala klub yang baru,” keterangan resmi dari Aston Villa yang dikutip dari laman resmi klub.

Mengingat sebelumnya Unai Emery masih tergabung sebagai pelatih Villarreal, Aston Villa harus membayar klausul dengan total mencapai 5,25 juta poundsterling atau setara dengan Rp 92 miliar. 

Dengan diangkatnya Unai Emery sebagai pelatih Aston Villa maka ini jadi pekerjaan kedua baginya di Liga Inggris.

Sebelum menjadi pelatih Villarreal, Unai Emery sempat menjadi pelatih Arsenal mulai dari Mei 2018 hingga November 2019. 

Pihak klub sendiri telah mengumumkan jika sosok pelatih berkebangsaan Spanyol itu akan mengambil alih Aston Villa mulai dari 1 November 2022 nanti. 

Di lain sisi, seusai pemecatan Steven Gerrardm Aston Villa mempercayakan Aaron Danks sebagai pelatih pengganti yang akan memimpin Aston Villa pada laga melawan Newcastle United. 

Keterpurukan Aston Villa dalam era Steven Gerrard membuat klub asal Inggris itu berupaya untuk bangkit pada beberapa waktu ke belekang. 

Alhasil upaya mereka berhasil membuahkan hasil yang manis saat Aston Villa berhasil mengalahkan Brenford dengan skor 4-0. 

Empat gol Aston Villa tercipta melalui Leon Bailey (2), Danny Ings (7, 14) dan Ollie Watkins (59).

Pada laga selanjutnya Aston Villa akan melawan Newcastle United yang kini sedang dalam tren yang positif dan menempati posisi keempat klasemen sementara. 

Lalu akankan Aston Villa berhasil bangkit dan mematahkan catatan positif Newcastle United?

Dengan diangkatkan Unai Emery menjadi pelatih Aston Villa, menimbulkan banyak perhatian publik sepakbola. 

Terlebih pada pundit sepakbola seperti Jamie Carragher yang memberikan pujian positif atas keputusan Aston Villa merekrut Unai Emery sebagai pelatih baru. 

Legenda Liverpool itu berasumsi jika Unai Emery bisa meraih kesuksesan bersama Aston Villa

“Saya pikir itu akan menjadi janji yang fantastis. Saya adalah penggemar berat Unai Emery. Dia memiliki banyak kesuksesan dengan tim bawah elit. Hampir bertarung melawan klub terbesar,” ungkap Jamie Carragher.

“Itu tidak berjalan baik baginya di Arsenal. Tapi Anda lihat pada apa yang dia lakukan dengan Villarreal. Memenangkan Liga Europa dan seberapa jauh mereka mendorong Liverpool di Liga Champions,” lanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *