Resmi! Gerrard Pique Memutuskan Pensiun Bersama Barcelona Di Usia 35 Tahun

Wartabeta.com – Salah satu bek Barcelona, Gerrard Pique secara resmi mengumumkan pensiun dari pemain Blaugrana.

Gerrard Pique sendiri sudah 14 tahun bergabung dengan Barcelona selama 14 musim usai bergabung pada tahun 2008 dari Manchester United. 

Setelah melewati masa kejayaan bersama Blaugrana akhirnya ia memutuskan untuk pensiun di klub yang berhasil membesarkan namanya. 

Gerrard Pique akan menjalani laga terakhirnya bersama Barcelona pada laga mlawan Almeria yang akan berlangsung pada Minggu 6 November 2022 nanti.

Ungkapan resmi pensiunnya bintang pesepakbola asal Spanyol itu diumumkan secara langsung melalui akun insagram Gerrard Pique. 

Dalam pernyataan tersebut, bek Blaugana itu mengungkapkan akan tetap menjadi pendukung Barcelona setelah ia pensiun nanti. 

Selain itu ia juga mengungkapkan akan menempati janjinya untuk tidak membela klub lain seusai ia tak berseragam lagi sebagai pemain Barcelona. 

“Sudah 25 tahun sejak saya bergabung dengan Barca, saya pergi dan saya kembali. Sepak bola telah memberi saya segalanya. Saya selalu mengatakan bahwa saya tidak akan berada di tim lain setelah saya meninggalkan Barca, dan begitulah yang akan terjadi,” Pernyataan resmi Gerrard Pique dari akun instagramnya, @3gerardpique.

“Pertandingan Sabtu ini (Barca vs Almeria) akan menjadi pertandingan terakhir saya di Camp Nou. Saya akan menjadi penggemar biasa,” lanjutnya

“Saya akan memberikan cinta saya untuk Barca kepada anak-anak saya, seperti yang dilakukan keluarga saya kepada saya. Dan Anda yang mengenal saya, cepat atau lambat, saya akan kembali,” tambahnya. 

Gerrard Pique menjadi salah satu legenda Blaugrana yang lahir di Barcelona pada 2 Februari 1987. 

Bakatnya sudah terlihat sejak ia masih menjadi siswa di akademi sepakbola milik Blaugrana yang bernama Barca Centera.

Penampilan apiknya selama di akademi Barcelona membuat Manchester United sepakat untuk mempromosikan sosok Gerrard Pique. 

Kendati demikian, Pique tak langsung menjadi pilihan utama Sir Alex Ferguson dimana saat itu  masih ada bek legenda lainnya yakni Rio Ferdinand. 

Alhasil ia sempat dipinjamkan ke Real Zaragoza pada musim 2006-2007 dan berhasil mencatatkan 22 pertandingan di La Liga dan mencetak dua gol.

Hingga akhirnya, Gerrard Pique kembali ke tempat asalnya untuk membela Barcelona pada tahun 2008 dengan nilai transfer yang belum diketahui hingga kini. 

Bersama raksasa Spanyol itu, karir Pique perlahan bangkit dan menedapatkan kepercayaan utama dalam beberapa era pelatih Barcelona. 

Ia mampu membangun duel yang apik bersama Carlos Puyol sebelum akhirnya ia gantung sepatu lebih dahulu. 

Kebersamaannya bersama Barcelona, Gerrard Pique mampu mempersembahkan 8 gelar juara La Liga, 7 Copa del Rey, 6 Piala Spanyol, 3 Champione League, 3 UEFA Super Cup dan 3 Piala Dunia Antarklub. 

Selain bersama Barcelona, Pique juga memiliki catatan apik bersama Timnas Spanyol dengan membantu menjuarai Euro Cup U-19, Euro Cup dan World Cup 2010. 

Selain itu, Gerrard Pique juga sempat beberapa kali mendapakan penghargaan individu di kancah domestik hingga internasional. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *