Rekor Fantastis Yang Bisa Dipecahkan Kylian Mbappe : Calon GOAT Selanjutnya?

Wartabeta.com – Berikut ini rekor yang bisa dipecahkan oleh Kylian Mbappe sehingga ia menjadi calon GOAT selanjutnya. 

Kylian Mbappe memang baru saja gagal meraih gelar juara Piala Dunia 2022 namun ia memiliki kontribusi luar biasa bersama Timnas Prancis. 

Berdasarkan cataatan perfroma saat Kylian Mbappe saat ini dan usia yang muda sehingga karir masih panjang yang membuat ia berpotensi memecahkan rekor fantastis. 

Prestasi yang berhasil diraih oleh Kylian Mbappe membuatnya menjadi the next GOAT menggantikan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. 

Lalu apa saja rekor fantastis yang bisa dipecahkan oleh Kylian Mbappe? berikut ini rangkumannya. 

Rekor Fantastis Yang Bisa Terpecahkan Oleh Kylian Mbappe

Top Skor Piala Dunia sepanjang masa

Kylian Mbappe berpotensi memecahkan rekor Miroslav Klose sebagai pencetak gol terbanyak di Piala Dunia sepanjang masa. 

Saat ini Kylian Mbappe sudah mengantongi 12 gol di Piala Dunia yang menyamai rekor Pele. 

Dengan usianya yang masih 24 tahun, Kylian Mbappe berpotensi mematahkan rekor Miroslav Klose yang mencetak 16 gol di Piala Dunia. 

Top Skor Timnas Prancis

Oliver Giroud berhasil menyalip rekor gol Thierry Henry sebagai pencetak gol terbanyak untuk Timnas Pranics yakni 53 gol. 

Namun kini Kylian Mbappe sudah mencetak 36 gol dalam 61 pertandingan internasional.

Catatan ini membuat Kylian Mbappe berpotensi menyalip rekor Oliver Giroud sebagai pencetak gol terbanyak untuk Timnas Prancis. 

Top skor PGS

Kylian Mbappe berpotensi besar menjadi top skor PGS untuk saat ini lantaran hanya berjarak 10 gol dari sang top skor, Edison Cavani yang berhasil mencetak 200 gol di semua kompetisi. 

Melihat perfroma apik Kylian Mbappe dan kontrak yang masih lama bersama PGS, ia berpotensi menyalip catatan gol Edinson Cavani. 

Top skor Liga Champions

Hingga saat ini Kylian Mbappe berhasil mencetak 40 gol di Liga Champions yang berjarak 100 gol dari sang pemuncak top skor Liga Champions sepanjang masa yakni Cristiano Rnaldo. 

Namun saat Cristiano Ronaldo masih  berusia yang sama dengan Kylian Mbappe saat ini, bintang Portugal itu baru mencetak 11 gol di Liga Champions. 

Hal ini bukan mustahil bagi Kylian Mbappe untuk bisa menyalip rekor Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Champions. 

Top skor Ligue 1 

Jika Kylian Mbappe bisa bertahan lama di Ligue 1 maka ia bepotensi akan menjadi top skor Liga Prancis  itu sepanjang sejarah. 

Hingga saat ini rekor masih dipegang oleh sosok penyerang asal Argentina yakni Delio Onnis yang sudah mencetak 299 dari 449 pertandingan di Ligue 1. 

Gelar terbanyak 

Sat ini Dani Alves menjadi pemain yang berhasil mengangakat trofi juara paling banyak sepanjang sejarah yakni sebanyak 43 trofi sepanjang karirnya di klub besar. 

Namun catatan tersebut berpotensi tersalip oleh Kylian Mbappe yang berhasil memenangkan lima gelar Ligue 1, 7 piala domestik Prancis, Piala Dunia dan UEFA Nations League. 

Assist terbanyak

Terakhir rekor yang bisa terpecahkan oleh Kylian Mbappe adalah rekor pencetak assist terbanyak sepanjang masa. 

Hingga kini Lionel Messi menjadi pemain yang berhasil mencetak assist paling banyak yakni sebanyak 350 assist alam 1003 pertaningan. 

Sedangkan Kylian Mbappe berhasil mencetak 132 assist sepanjang karir professionnalnya sehingga berpotensi besar tersalip. 

error: Content is protected !!