Rekap Hasil Liga Inggris Semalam : Chelsea & Liverpool Tragis, Man City & Spurs Menang Tipis

Wartabeta.com – Berikut ini rekap hasil Liga Inggris semalam pada Sabtu 29 Oktober hingga Minggu 30 Oktober 2022. 

Pekan ini terdapat beberapa pertandingan menarik yang berakhir secara mengejutkan seperti kekalahan Liverpool dan Chelsea. 

Tercatat terdapat 8 pertandingan yang menarik untuk diulas dimana beberapa tim besar berhasil meraih kemenangan namun ada juga yang secara mengejutkan menelan kekalahan. 

Rekap Hasil Liga Inggris semalam

Tim besar yang berhasil meraih kemenangan pertama ada Manchester City yang berhasil meraih kemenangan tipis saat bertandang ke  King Power Stadium, markas Leicester. 

Kehilangan sosok Erling Haaland yang sedang dalam konsidi kurang fit, The Citizens tetap memberikan perlawanan yang cukup menyulitkan tuan rumah. 

Kendati demikian absennya sosok pemain asal Norwegia itu membuat pasukan Pep Guardiola kesulitan membobol gawang tuan rumah. 

Hingga akhirnya The Citizens mampu membuka keunggulan pada menit ke-49 melalui gol Kevin de Bryune melalui skema set piece. 

Alhasil skor 1-0 bertahan hingga pertaningan usai yang membuat The Citizens kini bertengger di puncak klasemen. 

Kendati demikian posisinya berpotensi tersalip Arsenal yang baru akan menjalani laga pekan ke-12 ini pada malam nanti melawan Nottingham Forest pukul 21.00 WIB. 

Hasil positif juga diraih oleh big six lainnya, Tottenham Hotspurs yang berhasil meraih kemenangan saat bertanding di markas Bournemouth, Stadion Vitallity dengan skor kemenangan tipis 2-3. 

Tottenham Hotspurs teringgal dua gol terlebih dahulu melalui brace Kieffer Moore namun Harry Kane dkk berhasil membalas di babak kedua. 

Tiga gol Spurs tercipta oleh Ryan Sessegnon, Ben Davies dan Rodrigo Bentacur. 

Berbeda dengan Man City dan Tottenham Hotspurs, nasib buruk dialami oleh tim big six lainnya yakni Liverpool dan Chelsea. 

Liverpool gagal mengimbangi permainan agresif yang diberikan oleh Leeds Unitted yang berhasil menang secara mengejutkan dengan skor 2-1. 

Leeds United mampu unggul lebih dulu melalui gol cepat Ridrigo Moreno di menit ke-4 yang membuat skor 1-0. 

Namun 10 menit berselang Mohamed Salah berhasil mencetak gol penyeimbang sebelum akhirnya Leeds United mengunci kemenangan melalui gol Crysencio Summerville di menit ke-89. 

Kekalahan ini melanjutkan hasil buruk sebelumnya yang dialami The Reds dimana pada pekan lalu mereka kalah dari Nottingham Forest. 

Alhasil pasukan Jurgen Klopp kini masih bertahan di posisi ke-9 klasemen sementara dalam 12 pekan Premier League. 

Hasil buruk lainnya dialami oleh Chelsea yang secara mengejutkan kalah dari Brighton dengan skor 4-1. 

Chelsea langsung tertinggal tiga gol di babak pertama melalui gol Leandro Trossard dan dua gol butuh diri yang tercipta oleh Ruben Loftus Cheek dan Trevoh Chalobah. 

Sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol Kai Havertz namun Brighton berhasil mencetak gol keempat di babak injury time melalui Pascal Gross.

Kini posisi Chelsea terancam tersalip oleh Manchester United yang baru akan menjalani laga pekan ke-12 pada malam nanti. 

Berikut Hasil Liga Inggris:

Leicester City 0-1 Manchester City

Newcastle United 4-0 Aston Villa

Bournemouth 2-3 Tottenham Hotspur

Brighton 4-1 Chelsea

Crystal Palace 1-0 Southampton

Brenford 1-1 Wolves

Fulham 0-0 Everton

Liverpool 1-2 Leeds United

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *