Bisnis  

Pupuk Kaltim tingkatkan budaya K3 karyawan lewat ajang Go Viral N Run

wartabeta.com – PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim), sebagai anak perusahaan BUMN Pupuk Indonesia, meningkatkan budaya keselamatan dan kesehatan kerja di lingkungan perusahaan melalui gelaran Go ViralN Run yang diikuti ratusan karyawan dalam rangka memperingati Bulan (BK3N) tahun 2023.

Direktur Utama Pupuk Kaltim Rahmad Pribadi mengatakan kesehatan karyawan memiliki dampak terhadap kelangsungan produktifitas Perusahaan, yang tidak hanya terfokus di Kota Bontang, Kaltim tapi juga di seluruh wilayah operasional perusahaan.

“Melalui program ini, mari kita giatkan olahraga untuk kesehatan yang semakin baik, agar karyawan dapat bekerja secara optimal. Begitu juga kinerja perusahaan dapat semakin baik yang diikuti peningkatan kesejahteraan karyawan,” ujar Rahmad dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Dia mengimbau para karyawan beserta keluarga yang bertugas di seluruh wilayah operasional perusahaan dapat sungguh-sungguh mengikuti program Go ViralN Run dalam rangkaian BK3N 2023, agar ke depan menjadi insan yang jauh lebih sehat dan produktif.

Perlombaan lari yang diikuti ratusan karyawan beserta keluarga besar perusahaan tersebut, menandai pembukaan peringatan Bulan K3 Nasional (BK3N) tahun 2023 di lingkungan Pupuk Kaltim.

SVP Teknologi Pupuk Kaltim Heri Subagyo mengatakan, aspek kesehatan merupakan hal utama yang wajib dijaga, karena produktivitas dan kinerja perusahaan tercermin dari tingkat kesehatan para karyawan. Aktivitas olahraga dengan berlari, jalan kaki maupun bersepeda menjadi salah satu pilihan untuk tetap menjaga kebugaran dan imunitas tubuh, disamping mengimplementasikan pola hidup sehat lainnya guna meningkatkan kualitas kesehatan.

Tingginya aktivitas harian di lingkungan kerja perlu penyelarasan tubuh dan pikiran, serta meningkatkan kebugaran jasmani agar tercipta work life harmony dengan berolahraga. Sehingga dapat disimpulkan, bahwa ketika tubuh sehat secara utuh maka seseorang akan mampu menjalani aktivitas secara produktif dan memiliki kehidupan yang lebih berkualitas.

“Untuk itu, kami harap berbagai program kesehatan yang digagas Pupuk Kaltim memberi dampak positif terhadap pola hidup karyawan bersama keluarga, agar tetap menjadi insan produktif,” kata Heri.

Begitu pula dengan beragam kegiatan yang dilaksanakan dalam rangkaian BK3N tahun ini, diharap memberi dampak positif tidak hanya bagi para karyawan Pupuk Kaltim, tapi juga masyarakat Bontang secara umum. Sehingga ke depan seluruh aspek K3 mampu ditularkan secara aktif melalui edukasi maupun sosialisasi dan simulasi, agar mampu diterapkan optimal di seluruh bidang dalam kehidupan bermasyarakat.

“Pupuk Kaltim terus mengajak seluruh pihak untuk turut berperan aktif dalam penerapan K3 di kehidupan sehari-hari, sebagai bentuk kesadaran bersama untuk menjadi budaya dalam mewujudkan keselamatan dan kesehatan dalam bekerja,” ujar Heri.

error: Content is protected !!