Tak Berkategori  

Presiden Xi perintahkan upaya maksimal pascakebakaran pabrik di China

wartabeta.com – Presiden China Xi Jinping yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Komite Sentral Partai Komunis China (Communist Party of China/CPC) dan Ketua Komisi Militer Sentral China, menyampaikan instruksi upaya msksimal pascakebakaran di China.

Instruksitersebut disampaikan tak lama setelah insiden, mendesak untuk mengutamakan nyawa orang-orang.

Kebakaran terjadi pada Senin sekitar pukul 16.00 waktu setempat di pabrik milik sebuah perusahaan perdagangan di Kota Anyang dan telah mengakibatkan 38 orang tewas dan dua lainnya luka-luka.

Xi mendesak upaya untuk memastikan penyebab insiden tersebut dan meminta pertanggungjawaban orang-orang terkait sesuai dengan hukum.

Semua daerah dan departemen terkait harus memikul tanggung jawab keselamatan di tempat kerja dengan baik, memeriksa dan memperbaiki semua jenis risiko dan bahaya tersembunyi, serta dengan tegas mencegah dan mengatasi kecelakaan besar dan serius, ungkap Xi.

Kementerian Manajemen Darurat China telah mengirim tim kerja ke Henan untuk memandu upaya penyelamatan. Penyelamatan di tempat, perawatan yang terluka, dan penyelidikan penyebab insiden sedang dilakukan.