Tak Berkategori  

Presiden Jokowi Sampaikan Belasungkawa atas Tragedi Pesta Halloween di Korsel

wartabeta.com – Jokowi menyampaikan dukacita kepada keluarga korban dan mendoakan korban luka lekas sembuh.

“Sangat berduka atas impitan kerumunan yang tragis di Seoul. Belasungkawa mendalam saya bagi mereka yang kehilangan orang-orang tercinta. Indonesia berduka bersama rakyat Korea Selatan dan mendoakan mereka yang terluka lekas sembuh,” kata Jokowi via akun Twitter resminya, Minggu (30/10/2022).

Selain Jokowi , Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi juga menyampaikan ungkapan belasungkawa atas peristiwa tragis di Itaewon.

“Belasungkawa mendalam dan simpati saya untuk para korban dan keluarga mereka atas peristiwa Halloween tragis di Seoul. Saya mengharapkan mereka yang terluka segera pulih,” kata Retno melalui akun Twitter resminya.

Sejumlah pemimpin dunia lain juga menyampaikan dukacita untuk para korban peristiwa tragis di Itaewon.

Peristiwa ini merenggut setidaknya 153 jiwa dan menimbulkan korban luka 103 orang.

Para pemimpin Jepang, Prancis, China, Singapura, Jerman, Inggris Raya, dan Amerika Serikat (AS) telah menyampaikan ungkapan belasungkawa.

Presiden China Xi Jinping mengirimi Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol dan keluarga korban ungkapan dukacita dan simpati.

Akibat peristiwa Itaewon sebanyak 22 warga negara asing (WNA) dilaporkan meninggal dunia.

Sedangkan dua warga negara Indonesia (WNI) mengalami luka ringan dan telah dipulangkan dari rumah sakit.

Pemerintah Korea Selatan sendiri telah menetapkan masa berkabung nasional sehubungan peristiwa Itaewon hingga 5 November mendatang.

Sumber: Kompas.TV/Tribunnews.com

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website tribunnews.com. Situs https://wartabeta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://wartabeta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *