PowerToys Versi 0.49 Diluncurkan Untuk Windows 10

wartabeta.com – Microsoft telah merilis pembaruan besar PowerToys untuk Windows 10 menjadi ke versi 0.49. Ini termasuk pembaruan yang terutama berfokus pada modernisasi antarmuka pengguna PowerRename, menambahkan aplikasi mouse, dan mengintegrasikan konferensi video dengan rilis standar.

Antarmuka pengguna baru PowerRename kini lebih mencerminkan UI Windows 11 modern, dengan referensi ekspresi khusus yang berguna dan spesifikasi desain file.

Dengan aplikasi mouse baru, PowerToys memperkenalkan fitur yang memungkinkan Anda mendeteksi posisi mouse dengan cepat dengan menekan tombol Ctrl kiri dua kali. Sangat cocok untuk pengguna dengan layar besar beresolusi tinggi dan tunanetra, dan sejumlah fitur serta peningkatan direncanakan untuk rilis mendatang.

Meskipun konferensi video tersedia dalam versi standar, bug yang diketahui masih aktif. Pembaruan dengan nomor versi 0.49 berjalan di bawah Windows 10 atau lebih tinggi dan dapat segera diunduh.

PowerToys Versi 0.49 mencakup peningkatan dan perbaikan bug berikut:

    Siklus Rilis v0.49 memperkenalkan pembaruan baru yang menarik yang berfokus pada modernisasi UI PowerRename, menambahkan aplikasi mouse baru, dan mengintegrasikan Video Conferencing Mute ke dalam rilis standar.

    UI baru PowerRename menghadirkan pengalaman inovatif yang mencerminkan tema UI modern Windows 11, dengan panduan ekspresi khusus yang berguna dan tip pemformatan file.

    Dengan aplikasi mouse baru, PowerToys memperkenalkan fungsi mendeteksi posisi mouse anda secara cepat dengan mengklik Ctrl dua kali di sebelah kiri. Sangat cocok untuk layar dengan resolusi tinggi dan besar serta pengguna low vision, dengan fitur tambahan dan peningkatan yang direncanakan untuk rilis mendatang.

    Sementara Video Conference Mute tersedia dalam rilis standar, masih ada bug yang diketahui yang sedang kami upayakan secara aktif untuk mengatasinya. Bug ini sedang dipantau di GitHub, dan kami menyambut semua feedback saat kami berupaya mengisolasi dan menyelesaikan penyebabnya.

    Selain itu, bentuk hex dari pemilih warna tidak akan ada lagi menggunakan karakter #. Ini memecahkan masalah beberapa input warna yang hanya menerima enam karakter yang mengurangi nilai terakhir. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, karena kami paham bahwa ini mempengaruhi pengguna yang mungkin menyukai penggunaan karakter #. Namun, kami yakin ini adalah solusi terbaik saat fungsionalitas string kustom sedang dikembangkan.

    Pekerjaan tambahan dalam rilis ini mencakup pembaruan dan pembaruan stabilitas, pembaruan installer, perbaikan bug umum, dan peningkatan aksesibilitas.

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.