Polisi Pastikan Tak Ada Penutupan Jalan Saat Pernikahan Kaesang-Eriana di Solo

wartabeta.com

SOLO ,KOMPAS.com – Polda Jawa Tengah memastikan tidak akan melakukan penutupan sejumlah ruas jalan protokol di Kota Solo , selama pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono di Puro Mangkunegaran, Minggu (11/12/2022).

Hal tersebut diutarakan Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol M. Iqbal Al Qudussy, ketika dikonfirmasi, Kamis (8/12/2022).

“Tidak ada penutupan ruas jalan,” kata Iqbal dihubungi Kompas.com, Kamis (8/12/2022).

Meski demikian, kepolisian akan melakukan rekayasa pengaturan arus lalu lintas di sekitar Loji Gandrung lokasi pernikahan.

Pada prosesi pernikahan tersebut juga ada rangkaian acara kirab menggunakan kereta kuda menyusuri Jl. Slamet Riyadi menuju Puro Mangkunegaran.

ÔÇťAparat kepolisian yang diterjunkan sekitar 2.800 personel untuk mengamankan acara tasyakuran pernikahan Kaesang-Erina,” tambahnya.

Selain itu, Iqbal mengatakan, aparat kepolisian juga memantau kondisi arus lalu lintas dari ratusan kamera closed circuit television (CCTV) yang dipasang di sekitar lokasi acara pernikahan.

Sesuai rencana, panitia menyiapkan shuttle bus untuk tamu undangan yang menginap di 12 hotel prioritas. Para tamu akan diantar dari hotel menuju Puro Mangkunegaran yang menjadi lokasi acara tasyakuran pernikahan.

“Infonya, panitia juga telah menyiapkan andong dan becak di sekitar Stadion Manahan dan Benteng Vastenburg,” ucap Iqbal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

error: Content is protected !!