PLN gratiskan sambung baru untuk rumah Ibu Eny dan Tiko

wartabeta.com – PT PLN memberikan sambung listrik baru secaragratis untuk rumah IbuEny Sukaesi (58) dan anaknya, Pulung Mustika Abima (23) atau Tikodi Cakung, Jakarta Timur, melalui program “Light Up The Dream“.

“‘Light Up The Dream‘ ini program PLN untuk berdonasi, membantu saudara-saudara kita yang kekurangan dan membutuhkan listrik. Termasuk ke rumah Ibu Eny dan Tiko,” kata Manager PLN UP3 Cempaka Putih Majuddin dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Majuddin menjelaskan, program ini merupakan donasi dari pegawai PT PLN untuk membantu masyarakat tidak mampu yang membutuhkan listrik.

Selain sambung baru, PT PLN melalui “Light Up The Dream” juga memberikan pemasangan instalasi listrik baru di rumah tersebut.

“PLN memberikan sambungan listrik secara gratis sesuai kebutuhan di rumah tersebut. Sedangkan untuk instalasi di dalam rumah yang dibantu seperti pemasangan kabel, colokan dan stop kontak,” kata Majuddin.

Tak hanya itu, petugas PLN juga membantu melakukan pengecekan instalasi listrik yang lama di rumah tersebut.

Sekretaris RT 06/02, Jatinegara, Cakung, Antoromewakili lingkungan dan pemilik rumah mengucapkan terima kasih kepada PLN untuk kepedulian ini.

“Atas perhatian dan hadirnya listrik di kediaman Ibu Eny, kami atas nama warga dan pemilik rumah berterima kasih pada PLN. Dengan ini Ibu Eny dan Tiko bisa beraktivitas lebih nyaman,” kataAntoro.

Selama belasan tahun, Tiko dan ibunya, Eny tetap bertahan menempati rumah tersebut meski tanpa listrik dan air. Awalnya rumah Tiko dan ibunya, Enysangat tidak terawat, dipenuhi semak dan pepohonan tinggi.

Sejak kediaman mereka dibersihkan beberapa hari lalu oleh warga sekitar, petugasdamkardan pihak lainnya, kondisi rumah terlihat jauh lebih terang dan rapi.

error: Content is protected !!