Pesaing Raize-Rocky, Citroen C3 Mulai Dikirim Maret

wartabeta.com – Citroen C3 jadi produk baru jenama asal Perancis yang bermain di segmen compact SUV . Usai meluncur pada akhir 2022 lalu, mobil ini sudah siap dikirim ke konsumen pada awal 2023.

Stefan Hutahayan, Business Development Head Indomobil Group , mengatakan, mobil ini jadi pilihan menarik buat konsumen yang mencari mobil pertama.

“Maret akhir sudah ada stock awal untuk delivery. Sampainya (barang) Maret, delivery April,” ujar Stefan, kepada wartawan di BSD, Tangerang (25/1/2023).

Stefan mengklaim Citroen C3 sudah banyak diminati konsumen, namun ia tidak bisa menyebut jumlah pemesanan.

“Saya enggak tahu terakhir (jumlah SPK), dilihat dari beberapa pameran dari segi prospek sudah lumayan banyak. Kalau SPK belum dimonitor,” ucap Stefan.

Seperti diketahui, di kelas compact SUV, C3 akan berhadapan langsung dengan Toyota Raize atau Daihatsu Rocky.

Dari segi dimensi, C3 memiliki panjang 3.981 mm, lebar 1.733 mm, dan tinggi 1.604 mm. Sedangkan jarak sumbu roda, tercatat 2.540 mm.

Jika dibandingkan, maka mobil ini lebih mungkil dibandingkan Raize-Rocky. Di mana mobil kembar tersebut memiliki panjang 4.030 mm, lebar 1.710 mm, dan tinggi 1.635 mm, serta jarak sumbu roda 2.525 mm.

Adapun soal dapur pacu, mobil ini memiliki kapasitas mesin 1.198 cc, 3-silinder, yang menghasilkan tenaga 82 PS atau setara 80 Tk dan torsi 115 Nm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

error: Content is protected !!