Persib vs Persija : GBLA Akan Dipadati Oleh Bobotoh, Luis Milla Berharap Situasi Stadion Stabil

Wartabeta.com – Pertandingan Persib vs Persija akan kembali digelar usai sebelumnya mengalami penundaan atas insiden Stadion Kanjuruhan. 

Kini pertandingan laga tunda pekan ke-11 Persib vs Persija akan berlangsung pada Rabu 11 Januari 2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung. 

Pada pertandingan bertajuk “el-classico”-nya Indonesia itu akan berlangsung tanpa hadirnya supporter dari tim tamu. 

Keputusan tersebut disampaikan langsung oleh Direkrut PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tajahjonoo yang mengungkkapkan aturan tersebut sudah sesuai dengan keputusan sebelumnya. 

Sehingga pertandingan Persib vs Persija itu akan berlangsung dengan hanya hadirnya para bobotoh atau pendukung Persib yang sudah memesan tiket. 

“Di mana seperti aturan sebelumnya, laga pertandingan lawan Persija hanya diperuntukan untuk Bobotoh. Tidak ada, suporter dari tim tamu yang hadir di GBLA. Jadi kami tegaskan seperti itu,” ujar Teddy. 

Adapun pertandingan Persib vs Persija sendiri sebelumnya akan berlangsung pada Minggu 02 Oktober 2022. 

Bahkan saat itu Persija sudah sampai di Bandung dan melaksanakan sesi konferensi pers di Graha Persib, Jl. Sulanjana, Bandung pada Sabru 01 Oktober 2022 malam.. 

Saat itu Persib sudah menjual tiket pertandingan sebanyak 26 ribu yang mana tiket tersebut ludes terjual. Namun pertandingan gagal berlangsung karena insiden yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang 01 Oktober 2022. 

Kapasitas pertandingan di laga tunda  ini suddah sesuai dengan yang sebelumnya direncanakan yakni 26 ribu tiket. 

“Kami tidak menjual tiket tambahan. Jadi memang tiket yang terjual adalah yang sudah terjual di tgl 2 Oktober yaitu sebanyak 26 ribu,” tamah Tedddy. 

Lebih lanjut, Teddy mengungkapkan bahwa para supporter yang sudah melakukan pembelian tiket pada Oktober 2022 akan kembali mendapatkan e-tiket melalui email dan Whatsapp. 

Para penonton yang sudah mendapatkan tiket bisa langsung menukarnya ke tiket gelang pada hari pertandingan Persib vs Persija berlangsung. Pihak penyelenggara sudah menyiapkan beberapa tempat untuk melakukan proses penukaran tiket. 

Penpel Persib telah menyiapkan lima tempat untuk melakukan proses penukaran tiket yakni diPusdikpom, Kota Cimahi dan empat titik di Kota Bandung. 

“Tinggal menunjukan e-voucher yang baru karena untuk menggantikan e-voucher lama, karena dari tanggal juga berubah, bentuk gelang juga berubah. Untuk menghindari terjadinya pemalsuan tiket,” ujar Teddy. 

Di lain sisi, pelaih Persib Bandung yakni Luis Milla merasa senang pertandingan tunda Persib vs Persija bisa dihadiri oleh para penonton. 

Lebih lanjut, Luis Milla berharap kepada para boobotoh yang hadir di stadion untuk senantiasa mengikuti peraturan dari pihak keamanan dan Panpel.

Yang pertama bagi saya adalah bagaimana keamanannya, jangan sampai ada masalah dari aspek keamanan dan orang-orang yang datang, Bobotoh bisa menyaksikan pertandingan tanpa ada masalah, itu yang utama menurut saya,” ujar Luis Milla. 

Mantan pelatih Timnas Spanyol itu juga mengungkapkan para pemain Persib bisa fokus dengan permainan terbaiknya jika situasi stadion kondusif. 

“Setelah itu, baru Persib bisa meraih kemenangan dan kami meraih kemenangan itu bersama dengan suporter, orang-orang yang mendukung kami,” lanjut Luis Milla. 

error: Content is protected !!