Travel  

Panduan Lengkap ke Cibubur Garden Eat and Play

wartabeta.com – Cibubur Garden Eat and Play merupakan tempat rekreasi keluarga outdoor (luar ruangan) di Jalan Pasar Lama, Cileungsi, Jawa Barat.

Wisatawan tidak hanya bisa naik berbagai wahana, tapi juga berburu foto, dan wisata kuliner di kantin yang harganya terjangkau.

“Konsepnya kami mau ada tempat rekreasi di Cileungsi yang murah meriah dan bisa dijangkau mulai dari anak balita sampai lanjut usia,” kata Pengelola Cibubur Garden Eat and Play Nadiya kepada Kompas.com, Sabtu (14/1/2023).

Sebelum berkunjung ke Cibubur Garden Eat and Play, baiknya perhatikan panduan berikut:

Panduan wisata Cibubur Garden Eat and Play

Jam buka dan harga tiket masuk Cibubur Garden Eat and Play

Saat hari biasa, Cibubur Garden Eat and Play buka pukul 11.00 sampai 22.00 WIB, sedangkan saat akhir pekan buka pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

Harga tiket masuk Cibubur Garden Eat and Play baik hari biasa maupun akhir pekan mulai Rp 25.000 per orang untuk dewasa dan anak-anak.

Dengan membayar tiket masuk, kamu sudah bisa mengakses beberapa wahana dan fasilitas secara gratis yakni trampolin, lego, ayunan, perosotan, kuda-kudaan, sepeda, becak mini, saung, dan gazebo.

Sementara itu, untuk wahana balon air, srodotan donat, kolam bola, dan balon air akan dikenakan tambahan biaya mulai Rp 10.000 sampai Rp 15.000.

Rute ke Cibubur Garden Eat and Play

  • Naik kendaraan pribadi

Wisatawan bisa naik kendaraan pribadi dan ke arah Tol Jagorawi dan keluar ke arah Gunung Putri.

Kemudian ikuti jalan besar, lalu belok kiri ke arah Jalan Raya Wanaherang.

Selanjutnya terus berkendara sampai menjumpai toko alat tulis Inti Jaya, kemudian belok kiri, lurus, dan belok kiri lagi sebelum Rumah Makan Nyi Iteung.

  • Naik angkutan umum

Bila wisatawan naik kendaraan umum, mereka dianjurkan ke arah Terminal Kampung Rambuta, dilanjutkan naik angkutan umum nomor 121.

Wisatawan bisa turun di seberang gang masuk ke Cibubur Garden Eat and Play yang berada di samping Rumah Makan Nyi Iteung.

Sementara itu, jika dari arah Cibubur, kamu bisa naik angkutan umum Jak 28 kemudian turun di fly over Cileungsi.

Dari fly over bisa disambung menggunakan angkutan umum nomor 121 untuk tiba di seberang gang Cibubur Garden Eat and Play, tepatnya di samping Rumah Makan Nyi Iteung.

Tips ke Cibubur Garden Eat and Play

Ada beberapa tips jika kamu ingin datang ke Cibubur Garden Eat and Play:

  • Perhatikan jam buka

Cibubur Garden Eat and Play pada akhir pekan buka mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB, sedangkan pada hari biasa buka mulai pukul 11.00 sampai 22.00 WIB.

Wisatawan wajib memperhatikan jam buka agar kunjungan tidak sia-sia.

  • Datang sejak pagi

Untuk pengunjung yang naik kendaraan pribadi, Nadiya menyarankan agar mereka datang lebih pagi karena area parkirnya tidak terlalu besar dan sering penuh.

“Datang pagi-pagi, soalnya tempat parkirnya sering penuh,” ujar dia.

  • Kunjungi saat akhir pekan

Jika ingin menghabiskan waktu di Cibubur Garden Eat and Play dengan lebih leluasa, wisatawan dianjurkan datang saat hari biasa.

Sebab, tempat rekreasi ini cenderung penuh pada akhir pekan dan situasi lalu lintas di sekitarnya juga relatif lebih padat.

Hal ini karena banyak warga Cibubur, Cileungsi, dan sekitarnya yang beraktivitas di dalam wilayah, bukan pergi ke kota untuk bekerja.

  • Pakai baju yang nyaman

Nadiya melanjutkan, pengunjung juga baiknya memakai pakaian yang nyaman, seperti kaus dan sepatu.

Hal ini, kata dia, perlu diperhatikan agar waktu rekreasi di Cibubur Garden Eat and Play menjadi nyaman.

“Baiknya pakai baju yang nyaman kayak kaus, karena kita kan outdoor (luar ruangan),” ucap Nadiya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

error: Content is protected !!