OnePlus Siapkan Smartphone Flagship Baru Dengan Harga Terjangkau

wartabeta.com – NESABAMEDIA.COM – OnePlus sepertinya akan berencana untuk kembali ke masa-masa kejayaannya. Perusahaan itu diduga sedang menyiapkan sebuah smartphone flagship dengan harga terjangkau. Informasi ini dibagikan oleh akun tipster ternama Digital Chat Station.

Menurut DCS, OnePlus sedang mengerjakan sebuah smartphone yang fokus utamanya ditujukan untuk kinerja dan gaming. Perangkat itu diperkirakan akan dibanderol sekitar 2.000 sampai 3.000 Yuan, atau sekitar Rp6,5 jutaan. Namun kemungkinan ketika memasuki pasar yang berbeda, bisa saja harganya akan mengalami kenaikan.

Dia juga mengatakan bahwa smartphone baru dari OnePlus itu akan menggunakan prosesor flagship, dan sebuah layar datar. Karena disebutkan menggunakan prosesor flagship, itu tidak berarti akan mendapatkan prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1. Kemungkinan besar itu cenderung kepada MediaTek Dimensity 9000 yang akan digunakan, atau yang semacamnya.

Mengingat bahwa DCS mengatkana itu adalah flagship, bagaimanapun itu tidak diharapkan akan datang dengan Snapdragon 888. Memang chipset itu adalah flagship, tetapi itu sebelum Snapdragon 8 Gen 1 diluncurkan. Jadi, ada alasan tersendiri kenapa DCS menggunakan kata flagship untuk smartphone tersebut.

Saat ini, OnePlus kerap meluncurkan smartphone kelas flagship dengan harga yang terjangkau. Meski dalam beberapa tahun terakhir mereka mencoba untuk menaikkan harga, walaupun jumlahnya juga tidak terlalu besar.

Banyak pelanggan yang mungkin akan sangat senang melihat adanya perangkat smartphone baru yang memiliki embel-embel ‘Flagship Killer’ hadir di pasaran. OnePlus pasti bisa melakukannya, tetapi pertanyaannya sekarang adalah, apakah mereka akan benar-benar melakukannya? Ini masih harus dilihat di pasar mana smartphone ini akan dihadirkan nantinya.

Untuk bisa mewujudkan smartphone flagship dengan harga terjangkau, tentu OnePlus harus memangkas biaya di suatu sisi, jadi masih harus dilihat di bagian mana yang akan dipangkas. Banyak orang yang akan menyambut hangat smartphone ini, terutama jika itu memang menjadi kenyataan, hal itu adalah sebuah kepastian.

OnePlus 10 Pro sudah diluncurkan untuk pasar Cina sementara ini, dan ini juga merupakan kelas flagship terbaru perusahaan. Varian globalnya diperkirakan akan diluncurkan dalam waktu dekat. Sebagian besar rumor cenderung menunjuk bulan Maret sebagai waktu peluncurannya, namun semuanya hanya sebatas perkiraan.

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.