MWC 2022 Digelar 28 Februari, Ini Beberapa Hal Yang Akan Dihadirkan

wartabeta.com – NESABAMEDIA.COM – Salah satu event teknologi terbesar dunia akan hadir, yakni Mobile World Congress (MWC) yang digelar di Barcelona mulai hari Senin tanggal 28 Februari mendatang. Acara itu akan berlangsung sampai dengan hari Kamis pekan depan, dan akan ada event menjelang peluncuran juga.

CES 2022 sebelumnya telah mengalami banyak sekali hambatan, dan hal yang sama sepertinya juga akan terjadi pada MWC 2022, namun tampaknya event ini akan tetap digelar. Apa saja yang akan ada di event tersebut?

Acara menjelang event di antaranya adalah:

    Pengumuman ZTE Nubia RedMagic 7

    Peluncuran Oppo Find X5

    Event Motorola Moto Edge

    Samsung Galaxy MWC Event 2022, dengan pengungkapan Galaxy Book

    Peluncuran Huawei Smart Office

Sementara untuk acara saat event digelar seperti:

    Tanggal 28 Februari: Peluncuran Honor untuk pasar global dengan tajuk The Power of Magic

    Tanggal 28 Februari: Peluncuran global Realme GT 2

    Peluncuran Poco X4 Pro dan Poco M4 Pro 4G, tanggal belum dikonfirmasi

    OnePlus meluncurkan OnePlus 10 Pro global, tanggal belum dikonfirmasi

    Peluncuran beberapa produk dari TCL dan Lenovo

    Peluncuran smartphone baru dari HTC dan perangkat diduga VR

Samsung sepertinya akan menjadi satu-satunya brand yang mengungkap perangkat laptop baru, meskipun MWC pada dasarnya adalah event untuk smartphone. Carl Pei dari Nothing sepertinya akan mengumumkan sesuatu yang berhubungan dengan Qualcomm dan itu kemungkinan adalah perangkat seluler atau wearable.

Google diketahui berada di dalam daftar tamu meskipun ini tidak berarti mereka akan mengungkap produk baru, melainkan mungkin akan memberikan beberapa pengumuman penting. Sony dilaporkan tidak hadir dalam MWC 2022.

Dalam tahun yang normal, berdasarkan tren teknologi yang ada sekarang ini, diharapkan akan ada setidaknya beberapa brand yang menawarkan teknologi smartphone anyar, seperti prototipe smartphone lipat baru, atau teknologi baru yang belum pernah terlihat sebelumnya, walaupun itu mungkin dalam bentuk demonstrasi dan tidak tersedia secara komersial.

Kemungkinan juga akan beberapa produk baru dalam kategori wearable, termasuk juga pada ide-ide baru, dan beberapa hal yang mungkin akan hadir ke perangkat jam tangan pintar nantinya.

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.