Motul Resmi Rilis Pelumas 8100 Power untuk Pasar ASEAN

wartabeta.com – Motul meluncurkan produk oli terbarunya yakni Motul 8100 di Singapura.

Peluncuran pelumas baru ini dilakukan di pembukaan pameran otomotif Singapore Motor Show 2023, Kamis, 12 Januari 2023.

Oli Motul 8100 memiliki kegunaan khusus. Motul menyebut produk ini digunakan pada mobil-mobil berperforma tinggi.

CEO Motul Asia Pasifik, Lionel Dantiacq menyatakan Motul melakukan studi mendalam sebelum meluncurkan produk baru tersebut. Hasil studi menunjukkan bila pemilik kendaraan menginginkan pelumas terbaik untuk kendaraannya.

Selain itu Lionel menjelaskan bila pasar Motul di kawasan ASEAN terus meningkat. Hal itu yang melandasi Motul meluncuran produk ini.

“Kami senang dengan adanya peningkatan kapasitas produksi kami di pabrik utama di Vietnam, di Thailand, dan juga di Indonesia,” ungkapnya dalam acara peluncuran Oli Motul 8100 di Singapore Motor Show, Kamis, 12 Januari 2023.

“Kami juga bersyukur, bahwa kami memiliki posisi strategis di Asia Tenggara. Memperkuat kekuatan dan penampilan dari brand milik kami,” tuturnya.

Lionel mengataka, dengan kehadiran produk baru Motul ini bisa menjadi solusi bagi para konsumen yang menginginkan pelumas kendaraan yang berkualitas.

Untuk teknologinya, Motul 8100 menggunakan teknologi ester dan fully-synthetic. Hal ini bisa mengurangi tingkat kekasaran pada mesin, sekaligus memperpanjang masa pakai pelumas tersebut.

Kualitas dari Motul 8100 juga sudah memenuhi standar API SP. Ini artinya pelumas akan memberikan proteksi yang lebih baik kepada mesin.

Untuk penggunaannya, Lionel menjelaskan Motul 8100 ini bisa digunakan di beberapa jenis mobil. Mobil yang cocok untuk menggunakan pelumas ini di antaranya ialah merk seperti Toyota, Suzuki, Honda, Subaru, Mercedes-Benz, BMW, dan lainnya.

Lionel juga dalam keterangannya menjelaskan Motul akan meluncurkan beberapa produk lainnya di Asia Tenggara di masa mendatang.

“Beberapa produk sedang kami siapkan. Mungkin beberapa di antaranya akan kami kembangkan di sini. Di Asia Tenggara. Dan kami siap luncurkan di masa mendatang,” ucapnya lagi.

Sebagai informasi tambahan, Motul 8100 dijual dalam 4 tipe dilihat dari tingkat viskositasnya (kekentalan olinya). Ada tipe 0W-20, 5W-30, 5W-40 dan terakhir adalah 5W-50. Semua oli tersedia dalam kemasan 1 sampai 5 liter.***

error: Content is protected !!