Motorola Luncurkan Moto G200, Smartphone Sempurna Untuk Gaming

wartabeta.com – Motorola baru saja mengumumkan Moto G200, sebuah smartphone dengan harga yang terhitung murah untuk spesifikasi yang ditawarkan. Smartphone ini dibanderol seharga Rp7,7 jutaan, dan ini adalah penawaran langka untuk smartphone rasa premium.

Motorola pun berani memberikan tantangan kepada brand yang lebih besar dengan cara yang mungkin tidak diharapkan, dan dengan spesifikasinya, smartphone ini tentu akan memberikan pengalaman penggunaan yang luar biasa, khususnya dalam hal gaming.

Jadi jika anda sedang mencari smartphone gaming, Moto G200 harusnya menjadi prioritas dalam daftar beli anda.

Daftar isi konten

Spesifikasi

Layarnya berukuran 6,8 inci dengan panel IPC dan refresh rate cukup tinggi yakni 144Hz. Meskipun tidak menggunakan layar AMOLED, namun panel IPS yang ditawarkan terlihat sangat elegan dan cantik.

Smartphone Moto G200 ini memiliki pilihan RAM dan penyimpanan internal 8GB LPDDR5 dan 128GB atau 256GB UFC 3.1. Baterainya berkapasitas 5,000mAh dengan pengisian cepat 33W, dan perangkat ini telah memiliki sertifikasi IP52. Ini adalah sebuah tambahan yang apik, khususnya ketika harus tiba-tiba kehujanan di tengah jalan.

Bagian belakangnya menggunakan material plastik. Tidak ada pengisian ulang nirkabel, namun ini mungkin kekurangan yang wajar apabila dibandingkan dengan harganya.

Di panel belakang ini juga terdapat kamera dengan pengaturan yang mengesankan, sebuah kamera utama 108MP bukaan f/1.9 dan sebuah kamera ultra-wide 13MP bukaan f/2.2. Sementara kamera depan adalah kamera 16MP, yang tentunya lebih dari cukup untuk kebutuhan selfie dan panggilan video.

Dari semuanya itu, yang paling mendapatkan sorotan adalah chipset Qualcomm Snapdragon 888 Plus, sebuah chipset 5G yang dibuat dengan proses fabrikasi 5nm node. Ini mengemas inti Kryo 680, yang salah satunya bisa berjalan sampai 2.99Ghz. GPU Adreno 660 akan mampu mengatasi hampir semua jenis game mobile, hingga beberapa tahun ke depan. Perangkat keras semacam ini dengan harga Rp7 jutaan adalah sebuah hal yang mengesankan bukan?

Ketersediaan

Moto G200 akan diluncurkan terlebih dahulu untuk pasar Eropa dan Amerika Latin, dan sementara untuk pasar yang lebih luas kemungkinan akan dihadirkan pada kuartal pertama tahun 2022 mendatang.

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.