Motor Listrik Ola S1 Asal India, Harga Mulai Rp 16 Jutaan

wartabeta.com – India merupakan salah satu pasar roda dua terbesar di dunia. Memasuki era elektrifikasi, negeri Bollywood tidak mau ketinggalan dengan meluncurkan motor listrik Ola S1.

Dilansir dari (10/1/2023), Ola S1 dibuat oleh pabrikan bernama Ola Electric. Produk motor listrik yang ditawarkan antara lain Ola S1 Air New, Ola S1, dan Ola S1 Pro.

Perihal harganya, Ola S1 Air New ditawarkan mulai 84.999 rupee atau setara Rp 16,1 jutaan, lalu Ola S1 seharga 99.999 rupee atau setara Rp 18,9 jutaan, dan Ola S1 Pro 1.39.999 rupee atau setara Rp 26,5 jutaan.

Secara tampilan ketiganya identik, punya siluet khas skutik retro dengan garis desain membulat yang elegan namun futuristik. Sementara dimensinya tergolong ringkas, dirancang khusus sebagai alat transportasi perkotaan.

Soal akomodasi, terdapat dek rata dengan gantungan barang di depan, serta bagasi jok seluas 34 liter yang muat hingga dua helm.

Untuk spek motor penggeraknya pakai model hub drive khas motor listrik murah, bertenaga 4,5 kW atau setara 6,0 Tk dan baterai spek 2,5 kWh.

Tenaga motor listrik Ola S1 bisa diatur sesuai kebutuhan lewat 3 mode berkendara, yaitu Eco, Regular dan Sport.

Ola S1 Air punya kecepatan maksimum mencapai 90 kpj, dengan jarak tempuh maksimal hingga sejauh 101 km.

Sementara untuk Ola S1 Pro bisa tembus 115 kpj, dengan jarak tempuh lebih jauh mencapai 185 km sekali cas.

Melihat sektor suspensi, terpasang sok teleskopik di depan dan sok ganda di belakang dengan pelek diamter kecil yang membuat motor jadi imut.

Untuk sektor pengereman, S1 Air pakai rem tromol di kedua rodanya, sementara S1 Pro pakai rem cakram.

Meski dijual murah, namun motor listrik Ola S1 punya berbagai fitur canggih yang umumnya ditemui di motor kelas premium.

Termasuk lampu full LED dan panel instrumen digital touch screen ukuran 7 inci dengan fitur konektivitas smartphone via Bluetooth.

Menariknya, panel instrumen Ola S1 juga punya fitur navigasi GPS, Wifi+LTE dan music player dengan speaker built in di motor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

error: Content is protected !!