Mobil Pengangkut Uang Milik Bank Terguling di Sumbar, Warga Sibuk Punguti Rupiah yang Berserakan

wartabeta.com – Satu unit mobil pengangkut uang , mengalami kecelakaan tunggal di jalan lintas Tarok Malai V Suku, Kecamatan Batang Gasan, Padang Pariaman, Sumatra Barat (Sumbar) pada Jumat, 6 Januari 2023 pukul 10.30 WIB.

Mobil Suzuki jenis APV dengan Nomor Polisi (Nopor) B 9094 PCT warna putih itu merupakan mobil pengawalan bank yang mengalami kecelakaan dalam kondisi terbalik hingga keluar jalan serta menabrak sebuah rumah warga.

Akibat kecelakaan tersebut, dua petugas bank yang menumpang mobil juga mengalami luka serius dan dilarikan ke rumah sakit.

Direktur Lalu Lintas Polda Sumbar, Kombes Hilman Wijaya mengatakan mobil tersebut membawa uang milik Bank BRI. Di lokasi kejadian, tepatnya di Kawasan Malai V Suku Batang Asan Pariaman, mobil kehilangan kendali dan terbalik.

“Dugaan sementara, mobil kehilangan kendali karena jalan licin. Mungkin habis hujan atau menghindari sesuatu,” tuturnya kepada wartawan.

Menurut Hilman Wijaya, sebelum terbalik, mobil sempat menabrak tiang rumah warga. Kecelakaan tersebut juga menyebabkan uang yang ada di dalam mobil berserakan.

Beberapa warga setempat yang membantu evakuasi sempat memungut dan mengamankan uang – uang tersebut. Namun, setelah Polisi datang, warga diimbau untuk mengembalikan uang yang dipungut tersebut.

“Kebetulan, di lokasi melintas rombongan tim Bola Volly Popsivo Polda Sumbar yang kemudian membantu proses pengamanan uang dan menolong korban,” kata Hilman Wijaya.

Tim Bola Voli Popsivo Personel Polda Sumbar yang saat kejadian melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP) melaporkan kecelakaan tersebut mengakibatkan beberapa orang petugas pengamanan dan pihak bank mengalami luka, serta uang berserakan di TKP karena Brankas mengalami rusak parah.

Melihat kejadian tersebut, anggota tim bola voli Popsivo Polda Sumbar yang berjumlah 17 orang bersama anggota Polsek Sungai Limau berupaya mengeluarkan 3 orang korban yang masih terjebak dalam kecelakaan tunggal tersebut. Mereka juga mengamankan uang yang berserakan dan mengamankan senjata pengawalan.

Selain itu, tim bola voli Popsivo Polda sumbar mengajak masyarakat untuk membantu mengumpulkan uang milik bank tersebut.

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, sementara personel pengawalan uang tersebut mengalami luka dan beberapa orang korban dirujuk ke rumah sakit terdekat.

Akan tetapi, Hilman Wijaya belum mendapat rincian berapa banyak uang yang dibawa mobil tersebut, tetapi uang itu sudah dikembalikan ke pihak bank . Berdasarkan dugaan sementara, uang di dalam mobil mencapai miliaran rupiah.***

error: Content is protected !!