Microsoft Mulai Uji Pembaruan Besar Windows 11 Bulan Februari

wartabeta.com – NESABAMEDIA.COM – Microsoft sebelumnya telah mengumumkan bahwa mereka berencana untuk meluncurkan sebuah fitur besar baru untuk Windows 11, di luar jadwal pembaruan musim gugur tahun 2022 ini.

Pembaruan besar pertama Windows 11 tahun ini akan dirilis akhir bulan dan Microsoft kini telah memulai pengujian perubahan tersebut dengan para pengguna di saluran Pratinjau Rilis dan Beta.

Berbeda dengan Windows 10, Windows 11 lebih modular dan fitur yang dimiliki bisa diperbarui melalui pembaruan Windows dan Microsoft secara individu. Perusahaan berencana untuk mengirimkan pembaruan ke fitur yang telah ada seperti Taskbar dengan merilis Feature, Web dan Online Service Experience Packs di atas build Windows.

Paket pengalaman ini dikirimkan bersamaan dengan pembaruan fitur tahunan dan mereka akan membawa peningkatan atau fitur baru dengan skala kecil ke sistem operasi. Di sisi lain, pembaruan fitur Windows 11 akan akan menambahkan fitur utama atau memperluas fitur untuk beberapa area di sistem operasi.

Microsoft kini telah meluncurkan Windows 11 Build 22000.526 di saluran Pratinjau Rilis dan Beta. Pembaruan pratinjau ini telah membawa kembali dukungan untuk fitur Time and Date untuk layar ganda di sistem operasi. Setelah pembaruan itu, anda akan bisa menambahkan jam dan tanggal ke Taskbar di monitor sekunder.

Saat ini memang banyak sekali masalah dengan Windows 11, dan adalah hal yang baik bisa melihat beberapa fitur baru ditambahkan ke Taskbar. Selain itu, Microsoft juga menambahkan dukungan untuk konten cuaca di bagian kiri Taskbar. Widget cuaca kini akan muncul di sebelah kiri desktop. Anda juga bisa mengarahkan ke cuaca atau mengklik tombol yang ada untuk membuka panel Widget yang ada di sebelah kiri itu.

Pembaruan pratinjau Windows 11 bulan Februari 2022 saat ini sudah bisa diuji coba, dan anda akan bisa membagikan konten ketika melakukan panggilan menggunakan aplikasi Microsoft Teams, secara langsung dari Taskbar. Ini akan menghilangkan kebutuhan untuk kembali membuka aplikasi atau jendela dan ini bertujuan untuk menjadikan lebih mudah bagi pengguna untuk lebih fokus pada panggilan atau meeting.

Dalam beberapa minggu ke depan, Microsoft juga akan mulai meluncurkan dukungan aplikasi Android dan peningkatan lainnya melalui paket pengalaman ini.

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.