Microsoft Konfirmasi System Point Rusak di Windows 11 22H2

wartabeta.com – Microsoft bulan Januari 2023 ini memang telah memberikan dukungan mereka untuk penggunanya, di mana telah memberikan pembaruan untuk Windows 11, Insider Program dan Insider Release. Namun, kami menemukan adanya isu bug yang muncul di Windows 11 22H2, Jumat (20/01).

Meskipun telah memberikan pembaruan terbaru dan memperbaiki bug yang sempat mengganggu penggunanya, Microsoft tentu sudah kenyang akan berbagai macam masalah bug yang selalu mampir di laman Health Dashboard mereka. Baru-baru ini, Microsoft kembali memberikan konfirmasi bahwa adanya masalah bug yang lagi-lagi muncul dan menyebabkan sistem Windows 11 22H2 mengalami gangguan.

Microsoft telah merilis resmi laporan mereka melalui laman perusahaan, mereka menjelaskan bahwa adanya masalah System Restore Point di Windows 11 22H2 yang mengalami kerusakan dan menyebabkan beberapa layanan aplikasi tak bisa terbuka dengan lancar.

Jika Anda mengakses salah satu aplikasi dan tak dapat terbuka, kemudian aplikasi mengirimkan pesan “This app can’t open”, maka kemungkinan besar Anda mengalami masalah serupa. Menariknya Microsoft menjelaskan bahwa tak semua aplikasi mendapatkan masalah ini, karena hanya aplikasi dengan paket MSIX Windows yang mendapatkan masalah ini.

Apa saja aplikasi yang menggunakan paket MSIX Windows? Beberapa aplikasi terbilang cukup berpengaruh, di mana layanan seperti Paint dan Notepad akan mengalami gangguan yang sama karena masalah bug tadi.

Gejala lainnya juga akan dirasakan oleh pengguna jika mereka mendapatkan masalah ini, diantaranya ialah sebagai berikut:

    An error message “This app can’t open” is displayed instead of the app starting.

    The app might have multiple entries on the Start menu.

    An app may not respond when you try to start the app.

    An I/O error may occur, followed by the app not responding, and then the app crashes.

    If you try to start the app again, the app now runs.

Beruntungnya, Microsoft memberikan langkah perbaikan sementara melalui dokumentasi resmi mereka berikut. Nah Anda bisa mencoba beberapa langkah di bawah ini jika menemukan masalah serupa seperti di atas, diantaranya ialah:

    Buka akses aplikasi yang Anda inginkan.

    Uninstall aplikasi dari Microsoft Store.

    Install kembali aplikasi dari Microsoft Store.

EDITOR: HUDALIL MUSTAKIM

    Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

    Download Software Windows

    Download Aplikasi Android

    Download Driver Printer

    Download Sistem Operasi

    Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

    error: Content is protected !!