Microsoft Hapus Groove Music di Windows 10

wartabeta.com – Microsoft telah merilis Media Player yang mana menjadi pemutar media utama di Windows 11, sebelumnya Microsoft memang telah menguji coba pemutar media ini. Kini, Windows 10 sudah bisa mendapatkannya namun Goove Music dihapus dari sistem, Jumat (13/01).

Media Player merupakan pemutar media di Windows 11, awalnya memang telah diuji coba untuk mereka pengguna Insider Program. Setelah akhirnya mendapatkan respon baik akhirnya dirilis untuk pengguna Windows 11 22H2 Stable.

Nah beberapa bulan berikutnya Microsoft juga memberikan konfirmasi bahwa Media Player ini akan dirilis di Windows 10, kemarin kami sempat memberikan informasi bahwa pengguna Media Player kini bisa dijalankan di Windows 10 namun dengan melakukan instalasi manual.

Tetapi ada hal yang cukup menarik ini, di mana pengguna Windows 10 yang belum melakukan instalasi manual untuk mendapatkan Media Player dari Microsoft maka tak perlu melakukannya. Karena Microsoft sendiri telah memberikan pembaruan untuk layanan Groove Music mereka.

Apa hubungannya dengan Media Player? Di sini letak efisiensinya, di mana ketika pengguna Windows 10 melakukan pembaruan akan layanan Groove Music, maka secara otomatis Microsoft akan mengubahnya menjadi Media Player dan bukan Groove Music. Layanan Groove Music akan dihapus dari sistem Windows 10.

Mungkin sebagian dari Anda bertanya mengenai bagaimana dengan daftar Playlist yang telah disimpan rapi di Groove Music? Nah untuk ini Microsoft telah memberikan integrasi antara layanan Groove Music dan Media Player, secara otomatis semua Playslist yang Anda miliki akan dipindahkan ke Media Player.

Untuk Anda yang baru mengetahui mengenai Media Player, mungkin tertarik mengenal lebih jauh apa saja keunggulan dari Media Player yang dikembangkan oleh Microsoft melalui artikel berikut.

Secara umum, kita bisa simpulkan bahwa layanan Media Player ini memiliki keunggulan yang lebih baik dari Groove Music. Alasan pertama ialah performa yang sangat ringan, dan yang kedua ialah mendukung semua format video dan audio. Microsoft telah memberikan fitur unggulan yang terbilang akan membantu penggunanya untuk memainkan berbagai macam jenis media.

Bagaimana menurut Anda? Jika tertarik maka bisa langsung memperbaharui Groove Music melalui Microsoft Store, atau bisa mengunjungi link berikut.

    Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

    Download Software Windows

    Download Aplikasi Android

    Download Driver Printer

    Download Sistem Operasi

    Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

    error: Content is protected !!