Microsoft Bawakan Windows Vista Look Gadget di Windows 11

wartabeta.com – Bagi Anda yang mungkin telah lama menggunakan sistem operasi Windows bahkan sejak Windows Vista, maka mungkin saja sudah tidak asing lagi dengan Windows Gadget, nah kabar terbaru menunjukkan bahwa Microsoft memiliki rencana untuk membawa kembali fitur tersebut sebagai salah satu fitur yang akan tersedia di Windows 11.

Microsoft hingga kini membawa banyak perubahan di fitur utama mereka, termasuk diantaranya Widget yang mendapatkan banyak dukungan fitur. Widget di Windows 11 kemungkinan besar akan mendapatkan banyak dukungan UI yang bukan hanya diberikan untuk aplikasi bawaan saja, melainkan aplikasi lainnya di luar platform mereka.

Bahkan sekarang Third Party seperti Facebook dan Spotify juga mendapatkan dukungan Widget khusus, maka tidak menutup kemungkinan Microsoft akan kembali menghadirkan inovasi baru mereka untuk fitur Widget. Namun di sini berbeda, karena mereka membawa fitur Iconic lawas mereka di Windows 11.

Windows Gadget

Di atas merupakan tampilan dari Windows Gadget yang sudah ada sejak masa kejayaan Windows Vista, itu artinya pengguna bisa dengan mudah melakukan Pin ke Widget yang sering mereka akses di desktop dan akan membuat tampilan desktop lebih kaya akan fitur dan meninggalkan kesan minimalis yang dibawakan oleh Microsoft itu sendiri.

Mengenai desain UI yang mereka usung, Microsoft memang masih mengusung desain WinUI yang minimalis namun agaknya akan memberikan akses kepada pengguna untuk sedikit mengubah antarmuka setiap desktop yang mereka miliki. Sejauh ini harusnya memang tidak menjadi masalah, bukan begitu?

“Microsoft isn’t killing off the ‘Widgets board’ on Windows 11. Instead, it will let you pin widgets to the desktop. In a way, the feature would be similar to interactive widgets on iPad or Android widgets. If you unpin a widget from the desktop, it’s still available to Windows via the Widgets board; it’s not pinned on the desktop. In other words, the current widgets would still be on your device, but there won’t be a shortcut on the desktop. You can right-click or tap-and-hold anywhere on the widgets in the widgets board and select the pin to desktop option to pin the widget to the desktop.”

Hmm bagaimana ini menurut Anda? Apakah Anda tergolong salah satu pengguna yang suka akan perubahan UI di Widget Board ini? Tuliskan pendapat Anda melalui kolom komentar di bawah ya!

EDITOR: HUDALIL MUSTAKIM

    Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

    Download Software Windows

    Download Aplikasi Android

    Download Driver Printer

    Download Sistem Operasi

    Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

    error: Content is protected !!