Microsoft Bawa Penyegaran Windows 11 ke Print Queue

wartabeta.com – NESABAMEDIA.COM – Sebelumnya memang sudah diketahui bahwa Microsoft tengah mengerjakan perubahan di seluruh tampilan dan tema Windows 11.

Namun hal ini tentu masih sebuah pekerjaan yang sedang berlangsung, dan membutuhkan waktu untuk menyelesaikan semuanya. Windows 11 Build Pratinjau yang baru saja dirilis, membantu upaya ini dan Microsoft telah merilis tampilan yang telah diperbarui pada Print Queue.

Dengan kata lain, sekarang ketika anda mencetak sebuah konten, anda akan melihat tampilan antarmuka yang lebih modern pada Print Queue, yang lebih selaras dengan sistem operasi Windows 11.

Fitur ini masih menjadi bagian dari program Windows Insider jika anda bergabung dalam saluran Pengembang, namun tentu saja, ini akan tersedia untuk semua orang akhir tahun ini sebagai bagian dari pembaruan Windows 11.

“Print Queue yang baru telah memiliki desain yang telah diperbarui untuk selaras dengan prinsip desain Windows 11. Memungkinkan anda dengan mudah mengidentifikasi tugas pencetakan yang anda inginkan, melihat statusnya, dan mengelolanya. Fitur ini didesain dengan pemikiran akan sebuah kesederhanaan, dan untuk memberikan anda akses yang lebih baik dalam pencetakan. Untuk memulainya, tinggal klik tombol Print dan lihat bagaimana Print Queue akan muncul,” jelas Microsoft.

Ikon Fluent Baru

Selain itu, build teranyar itu juga memperkenalkan ikon dengan gaya Fluent Design untuk Quick Assist. Hal yang sama untuk Windows Sandbox.

Microsoft masih belum mengumumkan kapan semua peningkatan ini akan bisa tersedia untuk pengguna umum, namun hal ini tentu masih akan memakan waktu, khususnya karena perusahaan masih harus memastikan bahwa semuanya telah cukup dipoles sebelum tahap produksi publik dilakukan.

Sebuah pembaruan utama untuk Windows 11 diproyeksikan akan rilis pada akhir tahun ini, namun Microsoft bisa saja menggunakan pembaruan bulanan untuk memperkenalkan perubahan yang lebih kecil pada sistem operasi, seperti sebuah ikon yang baru.

Untuk sekarang ini, Microsoft mengaku pihaknya masih akan melakukan pengumpulan feedback, berupa saran dan kritikan dari para pengguna atas sejumlah rencana perubahan yang mereka lakukan.

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.