Mental tangguh bawa Rehan/Lisa ke babak kedua Malaysia Open

wartabeta.com – Ketangguhan mental membawa ganda campuran Indonesia Rehan Naufal/Lisa Ayu Kusumawati melaju ke babak kedua Malaysia Open 2023 setelah menyingkirkan wakil tuan rumah Chan Peng Soon/Goh Liu Ying di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rabu.

Di hadapan penonton yang terus mendukung wakil tuan rumah di sepanjang pertandingan, Rehan/Lisa mampu menghadapi tekanan itu untuk menang 18-21, 21-15, 21-7 atas pasangan peraih perak Olimpiade Rio 2016 itu.

“Saya tidak takut dengan teror dan sorakan penonton sebanyak apapun yang datang ke stadion,” ucap Rehan setelah pertandingan, dalam keterangan PBSI diterima di Jakarta, Rabu.

“Selama ini saya juga tidak takut menghadapi bintang hebat di lapangan atau pemain yang didukung penuh penontonnya seperti tadi. Jadi kalau cuma sorakan, rasanya tidak berpengaruh kepada permainan,” kata Lisa menimpali.

Rehan/Lisa harus kehilangan gim pertama karena merasa tidak diuntungkan dengan kondisi angin di lapangan tempat dia bertanding.

Namun ketika sudah berganti sisi lapangan, permainan juara Hylo Open 2022 itu lebih lepas. Keduanya hanya mencoba bermain sabar di saat lawan juga banyak melakukan kesalahan sendiri.

Pada gim ketiga, Rehan/Lusa makin percaya diri untuk unggul 11-4 pada masa interval. Pengembalian Chan yang menyangkut di net memastikan kemenangan Rehan/Lisa untuk melaju ke babak kedua turnamen pembuka tahun ini.

Rehan/Lisa akan kembali berhadapan dengan wakil tuan rumah pada babak 16 besar, yakni Chen Tang Jie/Toh Ee Wei.

error: Content is protected !!