Menghubungkan Your Phone ke PC Windows 11, Kini Bisa Dilakukan Saat Penyetelan Awal OOBE

wartabeta.com – NESABAMEDIA.COM – Bukan rahasia lagi bahwa Android bermain sangat apik dengan Windows, dan Microsoft berinvestasi cukup besar dengan meningkatkan aplikasi Your Phone untuk Windows 10 dan Windows 11. Inilah alasan mengapa mereka memutuskan untuk maju ke langkah logis berikutnya, yakni menjadikan pengalaman menghubungkan aplikasi Your Phone sebagai bagian dari OOBE, atau ketika pertama kali mengkonfigurasi PC Windows 11.

Dengan kata lain, ketika anda mengkonfigurasi Windows 11 pada perangkat anda untuk pertama kalinya, anda akan melihat layar khusus yang memungkinkan anda untuk memasangkan ponsel anda dengan PC, lewat aplikasi Your Phone.

Tentu saja, hanya perangkat Android yang didukung oleh aplikasi Your Phone saja yang saat ini bisa dihubungkan. Beberapa fitur yang termasuk di antaranya adalah dukungan untuk mengirimkan pesan teks, melakukan panggilan telepon, dan tergantung dari smartphone Android yang dimiliki, anda bahkan bisa melakukan mirroring layar ke desktop.

“Kini anda bisa menghubungkan smartphone Android ke perangkat PC sebagai bagian dari penyetelan perangkat (OOBE) untuk Windows 11. Menghubungkannya, akan memberikan anda akses instan ke semua yang ada di perangkat smartphone anda, langsung dari PC. Tanpa harus secara terus-menerus mengalihkan perhatian ke smartphone, anda bisa menggunakan aplikasi seluler favorit, mengirimkan pesan teks, melakukan panggilan, dan lainnya di PC dengan manfaat keyboard dan mouse lengkap,” kata Microsoft menjelaskan.

Microsoft terus menyempurnakan aplikasi Your Phone dengan kemampuan baru cukup sering, dan upaya itu sepertinya benar-benar membuahkan hasil. Selain itu, Microsoft memiliki perangkat Android sendiri yang dijual di pasaran, dengan Surface Duo baru-baru ini diperbarui dengan dukungan untuk menjalankan aplikasi Android di perangkat desktop.

Di saat yang sama, Microsoft juga menawarkan dukungan Aplikasi Android di Windows 11, meskipun untuk saat ini, fitur tersebut hanya tersedia sebagai pratinjau publik untuk pengguna di wilayah Amerika Serikat saja.

Tidak ada waktu perkiraan kapan dukungan tersebut bisa diperluas ke lebih banyak wilayah. Namun diyakini itu tidak lama lagi, atau setidaknya pada pembaruan Sun Valley 2 yang dijadwalkan pada musim gugur tahun ini.

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.