Luis Milla Beberkan Resep Rahasia Kemenangan Persib Bandung Atas Persija

Wartabeta.com – Luis Milla bongkar rahasia sukses kemenangan Persib Bandung dari Persija pada Rabu 11 Januari 2023 kemarin. 

Persib Bandung baru saja meraih kemenangan dari rivalnya, Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api yang berakhi

r dengan skor 1-0. 

Persib Bandung berhasil meraih kemenangan melalui gol unggal Ciro Alves usai mendapatkan umpan dari David da Silva di menit ke-63. 

Atas aksinya membobol gawang Persija Jakarta, Ciro Alves menapatkan ucapan selamat drai Luis Milla. 

Hasil tersebut sekaligus sberhasil melanjutkan tren positif Persib Bandung di musim 2022/2023 ini. 

“Pertama saya ucapkan selamat untuk bintang kemenangan di hari ini (Ciro),” kata Luis Milla. 

Lebih lanjut, mantan pelatih Timnas Indonesia itu menuturkan resep rahasila kemenangan Persib Bandung atas Persija Jakarta tersebut termasuk dukungan dari para bobotoh. 

Berdasarkan tuturan dari pria asal Spanyol itu, ribuan bobotoh yang memdati Stadion Gelora Bandung Lautan Api itu tak henti-hentinya memberikan dukungan kepada para anak asuhnya. 

“Ada dua hal yang ingin saya sampaikan, yang pertama, yang menjadi faktor kunci adalah dukungan dari orang-orang yang datang ke stadion. Mereka membuat atmosfer yang luar biasa, mereka memberi dukungan yang sangat baik,” ujar Luis Milla. 

Adapun pertandingan tersebut merupakan laga tunda yang saharusnya berlansung pada 2 Oktober 2022. 

Selain itu, ini menjadi laga pertama yang berlangsung dengan hadirnya para penonton usai sebelumnya terjadi tragedi Stadion Kanjuruhan yang membuat kompetisi berlangsung dengan sistem bubble. 

Selain itu, Persib Bandung menjalani laga tunda  pekan ke-11 itu dengan penuh motivasi dan para pemainnya mampu bekerja keras sepanjang pertandingan.

Hal ini membuat para pemain Persija Jakarta beberapa kali melakukan penekanan namun tak berhasil mencetak gol ke gawang Persib Bandung. 

Di lain sisi, para pemain Persib Bandung berhasil bermain lebih efektif dengan motivasi yang tinggi sehingga berhasil membobol gawang Macan Kemayoran. 

“Yang kedua, saya senang dengan kerja keras dari para pemain, mereka setiap harinya ingin selalu berbenah baik itu secara individu maupun kolektif,” ngkap Luis Milla

“Ini merupakan yang paling penting baik itu di kehidupan dan juga sepak bola. Selalu ingin lebih baik dari sebelumnya, selamat untuk para pemain,” Tambahnya.

Sementara itu, kemenangan melawan Persija ini membuat posisi Perib Bandung naik ke peringkat keempat klasemen sementara di akhir putaran pertama. 

Persib Bandung berhasil melanjutkan tren positif dan mengoleksi 33 poin atau berjarak satu poin dari PSM Makassar di puncak klasemen. 

Selain itu, Persib Bandung berhasil tak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir di putaran pertama. 

Di lain sisi, kekalahan Persija Jakarta membuat tim ibukota tersebut kini bertengger di peringkat kelima dengan raiha  32 poin atau berjarak satu poin saja dari Persib Bandung. 

error: Content is protected !!