Kurangi kolesterol dengan susu evaporasi pengganti santan

wartabeta.com – Selain sebagai pengental hidangan berkuah, santan kelapa dikenal mampu menghasilkan cita rasa sedap pada makanan.

Namun, cairan dari perasan kelapa yang diparut ini sering dihindari oleh sebagian orang yang memiliki kadar kolesterol tinggi dalam darah, lantaran kandungan kalori dan lemaknya yang cukup tinggi.

Menurut Healthline, pada 1 cup santan (240 gram) terdapat 552 kalori, di mana 93 persen di antaranya berupa lemak, termasuk lemak jenuh.

Santan yang dimasak hingga mendidih dapat mengubah kandungan asam lemak di dalamnya menjadi lemak jenuh yang meningkatkan kadar kolesterol jahat (LDL) di dalam darah. Karena itu, walaupun terasa nikmat dan gurih, konsumsi makanan bersantan perlu dibatasi untuk menjaga kesehatan tubuh.

Sebagai alternatif, susu evaporasi bisa menjadi bahan masak yang menggantikan fungsi santan. Di Indolakto, produsen susu evaporasi Tiga Sapi, susu tipe ini dibuat dengan cara mencairkan susu bubuk sehingga didapatkan kekentalan tertentu, sambil tetap mempertahankan kandungan nutrisinya.

Secara tekstur, Tiga Sapi Susu Evaporasi tidak secair susu UHT pada umumnya, namun tidak sekental susu kental manis. Selain itu, susu ini juga memiliki kandungan laktosa, mineral, lemak, kalsium yang utuh, sehingga menjadi pilihan yang baik untuk membuat masakan yang lebih lezat bagi keluarga.

Tiga Sapi Susu Evaporasi hadir untuk menyajikan menu kuliner yang tetap nikmat dan lezat tanpa mengubah cita rasa. Dikemas secara higienis dalam kemasan kotak memudahkan konsumen untuk membuka dan menutup kembali ketika digunakan.

Tiga Sapi Susu Evaporasi ini pun cocok menjadi bahan masakan dan campuran minuman seperti roti, kopi, puding, soto ayam sebagai pengganti santan.

Tiga Sapi Susu Evaporasi merupakan susu evaporasi kemasan kotak pertama di Indonesia yang memiliki rasa creamy yang pas, gurih, dan lezat. Harganya yang ekonomis dengan 25 persen isi lebih banyak dibandingkan produk serupa di pasaran membuat susu ini cocok digunakan para pebisnis kuliner agar sajiannya tetap nikmat dan lezat tanpa mengubah cita rasa.

error: Content is protected !!