Komang harapan terakhir tunggal putri tuan rumah di Indonesia Masters

wartabeta.com – Pebulu tangkis Komang Ayu Cahya Dewi menjadi satu-satunya harapan Indonesia dari sektor tunggal putri dalam ajang Super 100 Indonesia Masters 2022.

Komang mematikan tiket semifinal setelah mengalahkan sesama wakil tuan rumah Ruselli Hartawan dengan skor 21-15, 21-13 di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, Jumat.

Pada pertandingan ini, pemain tunggal putri yang berada di peringkat 69 dunia itu mengaku tidak menyangka bisa lolos hingga babak empat besar ajang BWF World Tour Super 100.

Dukungan penonton menjadi motivasi pebulu tangkis kelahiran Denpasar, 21 Oktober 2002 untuk bisa terus melaju.

“Bertanding dalam turnamen ini, saya banyak melawan pemain-pemain yang peringkatnya di atas peringkat saya. Senang sekali bisa lolos ke semifinal,” kata Komang dalam keterangan tertulis PP PBSI, Jumat.

Pada pertandingan perempat final ini Komang sejatinya masih mengalami sedikit masalah di bagian pergelangan kaki kanan.

Meski masih perlu mendapatkan perawatan tim dokter, kondisinya diharapkan bisa fit untuk bertanding di babak empat besar esok hari.

“Tidak ada masalah sejauh ini, saya bersiap untuk menghadapi pertandingan berikutnya,” kata Komang.

Keberhasilan merebut tiket ke semifinal, membuat Komang menjadi satu-satunya harapan tuan rumah di tunggal putri.

Dia bakal berhadapan dengan wakil Jepang, Riko Gunji, untuk memperebutkan tiket final. Riko sebelumnya menumbangkan sesama wakil Jepang, Saena Kawakami, dengan skor 8-21, 22-20, 21-9.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://wartabeta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://wartabeta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *