Kevin Durant bakal absen setidaknya dua pekan

wartabeta.com – Bintang Brooklyn Nets Kevin Durant bakal absen setidaknya selama dua pekan setelah menderita cedera ligamen kolateral medial (MCL) pada lutut kanannya, umum tim NBA itu pada Selasa WIB.

Nets menyatakan berencana meninjau ulang kondisi Durant dalam kurun waktu dua pekan ke depan.

Sementara itu, ESPN melaporkan tim tersebut optimistis cedera Duranttidak separah dari yang dialaminya musim lalu dan saat itu sempat memaksa sang bintang menepi sedikitnya enam pekan.

Cedera Durant terjadi pada pertengahan kuarter ketiga pertandingan melawanMiami Heat di FTX Arena, Minggu pekan lalu.

Durant berusaha menghadang pergerakan bintang tuan rumah, Jimmy Butler, yang tengah menuju keranjang tapi dihentikan oleh pemain Nets lainnya, Ben Simmons.

Momentum itu membuat Butler terjatuh dan menimpa Durant terutama mengenai kakinya. Insiden itu praktis membuat Durantmengerang kesakitan sambil memegangi lutut kanannya.

Durant sempat melanjutkan permainan beberapa saat, tapi kemudian memasuki ruang ganti pada sisa waktu 36,6 detik kuarter ketiga, sebelumNets memutuskan pemain ini tidak akan kembali melantai.

Nets berhasil memenangi pertandingan itu dengan skor tipis 102-101 dan Durantmenunggu di lorong untuk menyambut rekan-rekannya.

Absennya Durantmenjadi kerugian tersendiri mengingat pebasket berusia 34 tahun itu berperan penting dalam membantu Nets yang pekan lalu sempat menorehkan rekor kemenangan 12 gimsecara beruntun.

Tanpa Durant, praktis Kyrie Irving yang selama ini berbagi peran menopang performa Nets akan kelimpahan beban lebih besar.

Nets saat ini menempati posisi kedua klasemen Wilayah Barat NBA dengan catatan menang-kalah 27-13 dan punya jeda istirahat cukup panjang sebelum melantai lagi Jumat pekan ini saat menjamu pemuncak Wilayah Barat, Boston Celtics.

error: Content is protected !!