Kecewa Start Menu di Windows 11, Pengguna Balik ke Windows 10

wartabeta.com – NESABAMEDIA.COM – Polemik Start Menu di Windows 11 terus berlanjut, dengan para pengguna yang terus menerus mengungkapkan kekecewaan mereka ketika membahas mengenai elemen penting di sistem operasi baru Microsoft itu.

Sebagai pengingat, luapan emosi para pengguna ini dimulai sejak Windows 11 pertama kali diperkenalkan, layaknya seorang balita yang mencoba untuk bisa melangkah untuk pertama kalinya. Pengguna pun juga mencoba untuk bisa beradaptasi dan menerima perubahan besar ini.

Namun berbulan-bulan kemudian, dan sejumlah pembaruan yang mengubah Start Menu, pengguna sepertinya masih tidak senang dengan apa yang dianggap Microsoft sebagai perbaikan dan pembaruan khusus untuk Start Menu tersebut.

Dengan komunitas pengguna yang terus mendesak akan Start Menu dikembalikan seperti yang ada di Windows 10, dan Microsoft di sisi lain menolak untuk menyerah, sepertinya polemik ini akan terus berlangsung hingga beberapa waktu ke depan. Setidaknya sampai salah satu pihak mau menerima kondisi tersebut.

Lalu bagaimana tanggapan rata-rata pengguna ketika dihadapkan pada situasi semacam ini? Beberapa mereka yang memang pengguna tingkat lanjut dan memahami teknologi, akan mencari cara untuk merombak standar yang diberikan Microsoft. Tetapi bagaimana bagi mereka yang tidak paham mengutak-atik registry?

Tentunya, ada beberapa solusi yang ditawarkan software pihak ketiga di luar sana, yang mencoba memodifikasi tampilan Start Menu. Namun bagaimana juga bagi pengguna yang tidak ingin memasang aplikasi semacam itu, namun masih menginginkan Start Menu yang berbeda?

Maka hal terakhir yang bisa mereka lakukan hanyalah menyuarakan kekecewaan dan berharap Microsoft pada akhirnya mau menuruti kemauan pengguna, dan melakukan perubahan yang berarti. Ini adalah yang terjadi saat ini, di mana media sosial dan juga forum dibanjiri oleh postingan yang judul atau kalimat pembukanya bertuliskan Start Menu.

Sebelumnya juga sudah ada pengaturan registry yang memungkinkan pengguna untuk kembali ke Start Menu yang lama seperti yang ada di Windows 10. Namun Microsoft memastikan bahwa pengaturan registry itu tidak lagi bisa digunakan.

Jadi karena segala kekurangan yang dibawa Start Menu baru di Windows 11, banyak yang akhirnya memutuskan untuk kembali ke Windows 10, dan tetap berharap bahwa Start Menu di Windows 11 akan berubah nantinya.

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.