Kebanjiran Pemain Berbakat, Southgate Bingung Memilih Pemain Ini

Wartabeta.com – Gareth Southgate sedang dipusingkan dengan mempertimbangkan beberapa pemain Timnas Inggris untuk berangkat ke Piala Dunia 2022. 

Banyaknya bakat dari para pemain asal Inggris membuat ia pusing harus membawa pemain yang mana.

Dengan banyaknya talenta yang potensial maka tak aneh jika keputusan Southgate nanti akan mengorbankan beberapa pemain bintang. 

Ada beberapan pemain yang harus diperimbangkan seperti bek Arsenal, Ben White, playmaker Leicester City James Maddison hingga Callum Wilson. 

Berikut ini persaingan rebutan posisi Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. 

Ben White atau Fikayo Tomori?

Dengan cederanya duo fullback berbakat Chelsea yakni Ben Chilwell dan Reece James membuat Southgate kebingungan mengisi lini belakang The Three Lions. 

Tyrone Mings yang sempat jadi andalan Timnas Inggris kemungkinan besar tak masuk skuad Southgate karena mengalami penurunan perfroma. 

Legenda bek Timnas Inggris, Rio Ferdinand mengungkapkan Fikayo Tomori bisa menjadi opsi terbaik untuk mengisi lini belakang Inggris. 

Hal ini karena perfroma apiknya Fikayo Tomori di AC Milan sehingga membuat raksasa Italia itu berhasil meraih gelar juara Scudetto. 

Namun Southgate harus mempertimbangkan untuk menarik Ben White ke dalam skuadnya mengingat ia bermain sangat baik bersama Arsenal di musim ini. 

Ben White sendiri belum mendapatkan kesempatan bermain bersama skuad The Three Lions meskipun ia bermain apik dalam menjaga lini belakang The Gunners. 

Henderson atau James Ward-Prowse?

Di lini tengah, Southgate bingung memilih antara Jordan Henderson atau James Ward-Prowse.

Kedua gelandang asal Inggris itu memiliki kemampuan yang sangat baik dalam membawa bola, membuka celah, memecah permainan hingga memancing pemain lawan untuk keluar. 

James Ward-Prowse sendiri memiliki kemampuan yang sangat apik dalam mengeksekusi tendangan penalti meskipun beberapa pemain lainnya  mampu melakukan hal yang sama seperti Mason Mount. 

Di lain sisi, Henderson yang sudah langganan jadi kepercayaan Southgate di lini gelandang sedang mengalami kemerosotan bersama The Reds. 

Maka dari itu banyak yang meragukan Henderson bisa menjalankan perannya dengan baik bersama The Three Lions di Piala Dunia 2022. 

Henderson sendiri sudah bermain sebanyak 70 pertandingan sedangkan James Ward-Prowse baru 11 kali tampil bersama Timnas Inggris. 

Ivan Toney atau Callum Wilson?

Southgate harus mempertimbangkan membawa Ivan Toney, penyerang Newcastle atau penyerang Brenford, Ivan Toney di Piala Dunia 2022. 

Kedua pemain ini sedang dalam perfroma yang sangat bagus bersama klubnya hingga bersaing di papan tengah klasemen Premier League. 

Namun Southgate harus memilih satu diantara kedua pemain tersebut. 

Jadon Sancho atau James Maddison?

Inggris memiliki banyak playmaker termasuk Jadon Sancho dan Jamees Maddison. 

Jadon Sancho yang sebelumnya tak masuk skuad Southgate berhasil mencetak tiga gol dari 6 laga di Premier League. 

Sedangkan James Maddison menjadi pemain penting di lini tengah Leicester City dan bermain cukup apik. 

Tercatat, James Maddison berhasil mencetak 6 gol dan 4 assist dalam 12 laga bersama The Foxes.

Jarrod Bowen atau Tammy Abraham?

Selanjutnya ada persainggan antara Jarrod Bowen dan Tammy Abraham yang bermain apik sepanjang musim lalu. 

Jarrod Bowen berhasil mencetak 12 gol dan 12 assist bersama West Ham yang membuat mereka finish peringkat keenam musim lalu. 

Sedangkan Tammy Abraham menjadi salah satu penyerang apik di AS Roma yang berhasil melesatkan 27 gol dalam 53 di semua kompetisi pada musim lalu. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *